Rakerwil Sumbagut : "Revolusi Sumatera Untuk Indonesia Baru" | Industrial Times

0
Foto bersama seluruh delegasi pada open ceremony Rakerwil Sumbagut 2015,Jum'at(1/5). (Foto:Al/IT)



Banda Aceh, IndustrialTimes - Rapat Kerja BEM Seluruh Indonesia Wilayah Sumbagut yang bertajuk Kongres Mahasiswa Sumatera 2015 Aceh resmi dibuka Jum’at (1/5). Rakerwil sumbagut tahun 2015 yang  tahun ini diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala mengusung tema ‘Revolusi Sumatera Untuk Indonesia Baru’.

Rakerwil sumbagut 2015 diikuti oleh 9 universitas di wilayah Sumatera Bagian Utara, yaitu IAIN Langsa, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Universitas Islam Riau, Universitas Padang, Universitas Andalas, STKIP Bina Bangsa Getsempena, Poltekkes Aceh, STAIN Gajah Putih Takengon dan Universitas Syiah Kuala.

Unsyiah selaku koordinator BEM se-Sumatera Bagian Utara mengadakan Kongres Mahasiswa Sumatera 2015 sebagai wujud nyata membangun semangat untuk Indonesia Baru. Penunjukan Unsyiah sebagai koordinator Bem SI wilayah Sumbagut merupakan hasil keputusan pada Kongres Mahasiswa Nasional di Pontianak.

“Kita akan membahas rekomendasi dan juga mengkaji isu – isu secara kedaerahan, Isu – isu ini akan diperdalam dan akan dikaji yang nantinya akan menjadi rekomendasi – rekomendasi yang akan di bawa ke nasional nanti pada Rapat Kerja Nasional”. Jelas koordinator BEM wilayah Sumbagut, Muhammad Hamzah.

Selama kongres ini berlangsung, delegasi setiap universitas akan menjalani kegiatan rapat kerja membahas isu dan program bersama, dialog kebangsaan bersama Pangdam Iskandar Muda, dan delegasi akan diperkenalkan dengan tempat wisata Aceh. Serta direncanakan juga akan diadakannya aksi damai oleh seluruh delegasi yang hadir mengenai Hari Pendidikan Nasional atau Hari Buruh. (AL)

Posting Komentar

 
Top