Memorable of 1998, Bangkitkan Kembali Kekuatan Mahasiswa | Industrial Times

0
Foto : Wordpress.com
Banda Aceh, Industrialtimes.net- Gerakan mahasiswa merupak suatu wujud tanggung jawab  moral mahasiswa terhadap masyarakat, dan merupakan dosa bagi mahasiswa bagi yang tidak meyuarakan suara rakyat yang pada hakikatnya mahasiswa adalah sebagai agent of change pada strata sosial. Pergerakan pada mei 1998 merupakan puncak amarah seluruh elemen sosial yang ada di indonesia kepada seorang pemimpin yang pada saat itu dipimpin oleh suharto. Tampak jelas bahwa mahasiswa merupakan kekuatan pada saat itu dengan bukti turunnya suharto dari bangku kepemimpinan.

Mengingat soekarno pernah mengatakan “jangan pernah melupakan sejarah”, maka dari itu BEM-FT Unsyiah mengadakan diskusi bersama dengan mahasiswa yang berada di lingkungan kampus teknik, termasuk semua hmj/hmp yang diundang.

Diskusi berlangsung pukul 17.00 di halaman depan Sekretariat BEM-FT dengan judul memorable of 1998 ini dihadiri19 mahasiswa dari setiap jurusan yang ada di teknik. Dari diskusi yang dilakukan keluarkan beberapa poin yang tercatat adalah salah satunya “menresuffle kabinet jokowi-jk”karena ada beberapa menteri yang kurang cakap dalam hal menjadi seorang pemimpin.

“Diskusi ini akan diadakan rutin dua kali dalam seminggu mengingat diskusi penting diadakan bagi seluruh mahasiswa teknik” Ujar Hashfi Hamdani Selaku Pjs BEM-FT Unsyiah. (FN)

Posting Komentar

 
Top