Aksi Peduli Rohingya HMTI Unsyiah | Industrial Times

0
Aksi peduli HMTI Unsyiah kepada para pengungsi Rohingya yang ada di Aceh Utara dan langsa.(Foto:MI/IT)


Banda Aceh, industrialTimes.net - Rasa solidariritas menggerakkan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah melakukan aksi penggalangan dana, untuk membantu meringankan beban para pengungsi Rohingya yang ada di Aceh Utara dan Langsa.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan karena melihat kondisi yang sangat memprihatinkan yang dialami oleh para pengungsi Rohingya setelah berbulan-bulan terkatung-katung di laut lepas tanpa adanya persediaan makanan dan minuman. Dari hasil sumbangan yang terkumpul, nantinya akan disalurkan secara langsung kepada para pengungsi rohingya yang berada di Aceh Utara dan Langsa.

HMTI Unsyiah menerima berbagai macam sumbangan baik dalam bentuk pakaian layak pakai, sendal, sarung, dan obat-obatan. Maupun dalam bentuk uang yang dapat disalurkan melalui nomor rekening 3907-01-006116-53-9 A.n Siti Sarah Nadhuha atau dapat juga diberikan secara langsung kepada Putri Widi Sari  selaku pengurus HMTI Unsyiah.

Aksi penggalangan dana ini dilangsungkan selama 1 minggu terhitung mulai Rabu, 27 hingga 3 Mei 2015.


“Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan selama satu minggu, mengingat bahwa aksi ini  selain bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa akan pentingnya membantu sesama, juga untuk mengumpulkan berbagai sumbangan dari mahasiswa sebelum mereka mudik ke kampung masing-masing karena saat itu sudah memasuki musim libur”. Tutur Kadiv Kerohanian HMTI Unsyiah Muhammad Irfan saat diwawancarai tim indutrialtimes.net.(MI)

Posting Komentar

 
Top