0
Kuliah Tamu Teknik Industri, Jum'at(17/4) (Foto: Zikran Fata/IT)
Banda Aceh, Industrialtime.net- Teknik Industri Unsyiah kembali mengadakan kuliah tamu dengan Tema Ergonomic Design in Sport Engineering, Jum'at (17/4). Tema yang sangat menarik tersebut disampaikan langsung oleh Mr Norhafizan Bin Ahmad dari University of Malaya.

Dalam materi kuliah tamunya, Mr Norhafizan banyak menyingung bagaimana menjadikan desain olahraga menjadi suatu kegiatan yang sehat dengan mengurangi resiko yang di timbulkan dari kegiatan yang dilakukan tersebut.

Selain itu, Mr Norhahizan juga menyinggung pentingnya Anthopometry, pola gerakan dalam olahraga, analisa gerakan yang baik dalam olahraga dan berbagai kelebihan-kelebihan dalam melakukan evaluasi mengenai Ergononomic dalam olahraga.

Tidak hanya dari mahasiswa teknik industri, Kuliah tamu ini juga dihadiri oleh beberapa jurusan yang ada di Unsyiah, diantaranya Jurusan Teknik Mesin, Magister Teknik Industri, dan Magister Olahraga.

Tema Ergonomic Design in Sport Engineering ini mendapat Respon positif dari para peserta, Karena Tema tersebut merupakan hal yang paling mendasar yang ada disekililing kita untuk di pelajari, namun mencangkup lingkup yang luas.

"Materinya bagus karena mengenalkan ergonomi ke berbagai bidang kelimuan yang tidak fokus mempelajarinya. Ergonomi ini erat kaitannya dengan antropometri dan dalam kuliah ini diambil kasus desain alat olahraga yaitu sepak takraw. Sangat unik dan menarik walaupun ada beberapa pendengar yang tidak mengerti terkait bahasa yang digunakan presenter dalam presentasinya," Tutur Nurul Fadilla selaku peserta kuliah tamu saat di wawancarai tim Industrial Times. [MAS]





Posting Komentar

 
Top