0
Medali dan Piagam untuk Rollboard.(Foto: Farida/IT)

Banda Aceh, IndustrialTimes.net – I+ACEH merupakan kompetisi International Art – Creativity & Engineering Exibition dimana kompetisi ini diikuti oleh beberapa negara di dunia, tidak ketinggalan beberapa tim dari mahasiswa Teknik Industri Unsyiah juga turut serta mewakili Indonesia untuk berkompetisi dikancah Internasional tersebut. Salah satu produk buatan mahasiswa Teknik Industri Unsyiah yang berhasil meraih Gold Medal Award dan Gold Medal Special Award dari World Invention Intellectual Product Associations (WIIPA) adalah RollBoard pada kategori Innovation and Creation Product.

“Pastinya senang. Saat tim kami dipanggil untuk mendapatkan medali emas saja kami sudah tidak pecaya. Apalagi dipanggil untuk kedua kalinya untuk menerima special award. Rasanya seperti mendapatkan pengakuan dari juri Internasional bahwa kami mampu bersaing,Tentunya Alhamdulillah semua atas kehendak Allah swt.” Kenang Farida salah satu anggota tim dari pembuat produk RollBioard ketika ditanyai bagaimana perasaan saat mendapatkan Special Award tersebut.

Farida juga menambahkan bahwa penilaian 100% hasil penjurian dan ketika itu juri yang memberikan penilaian berasal dari Malaysia.

Produk RollBoard merupakan sebuah produk yang memiliki nilai istimewa produk ini menonjolkan nilai edukasi, unik, berkarakter dan sekaligus terdapat nilai islami didalamnya. ”Menurut komentar juri, produk kami unik dan memiliki karakter yang dicari, dimana kami juga menonjolkan nilai edukasi sekaligus nilai islami yang sangat dibutuhkan bagi negara yang dominan beragama Islam seperti Indonesia dan Malaysia. Juri juga menyarankan agar kami segera membuat hak paten karena produk kami dinilai cukup komersial.” Ucap mahasiswi yang mengenakan jilbab panjang tersebut.

Selain produk Rollerboard yang meraih penghargaan dari WIIPA, produk lain dari mahasiswa Teknik Industri Unsyiah yang juga meraih Gold Medal Award dan Special Award dari i-Invex Malaysia, produk tersebut diberi nama Olin Chip. [KA]

Editor : (DIR/IT)

Posting Komentar

 
Top