0
Perwakilan Aceh yang berhasil meraih kemenangan dalam ajang lomba tingkat Nasional yang bertajukTalenta Nusantara 2015. (Foto : Istimewa)



Banda Aceh, Industrial Times.net  –  Putra/i Aceh yang mewakili Aceh dalam ajang tingkat Nasional yang bertajuk Talenta Nusantara 2015 berhasil meraih kemenangan. Acara puncak ajang Talenta Nusantara yang digelar di Jakarta ini mempertemukan talenta – talenta yang dimiliki generasi muda di Indonesia. Dimana dari putra/i Aceh sendiri memiliki berbagai macam bakat untuk ikut serta dalam ajang ini.

Ajang ini mempertandingkan talenta – talenta untuk anak – anak, remaja hingga mereka yang berumur 24 tahun. Modelling, acting dan presenting adalah bidang – bidang bakat yang diperlombakan dalam ajang ini. Ajang pencarian bakat ini diselenggarakan oleh N3 Channel dan 15 Pro di seluruh Indonesia yang rutin setiap tahunnya.

Dari perwakilan Aceh pada ajang nasional ini, terdapat beberapa mahasiswa yang berasal dari Unsyiah. Mahasiswa/i Unsyiah yang mewakili Aceh pada ajang tersebut adalah Muhammad Iqbal (Ilmu Komunikasi), Maulina Putri (FKIP PKK) dan Cut Rita Keumala (Teknik Sipil). Mahasiswi Teknik Sipil Unsyiah, Cut Rita Keumala berhasil meraih Juara Umum Nasional Ajang Talenta Nusantara 2015. Tidak ketinggalan Muhammad Iqbal juga meraih prestasi sebagai Juara Favorit Nasional Talenta Nusantara 2015 sedangkan  Maulina Putri meraih Juara Favorit Aceh Talenta Nusantara 2015.

“Alhamdulillah ya pastinya senang banget bisa mewakili Aceh dan bahkan nggak nyangka kalau bisa mewakili Aceh sebagai Talenta Nusantara karena baru pertama kali juga saya ngikutin ajang ini. Ini semua berkat Allah yang sudah memberikan kesempatan buat saya, dan terimakasih juga untuk Orang Tua dan teman – teman yang sudah mendukung”, jelas Putri saat diwawancarai tim IndustrialTimes.net.

Muhammad Iqbal sebagai salah satu Juara Favorit Nasional juga mengatakan “Pada dasarnya sulit memprediksikan bisa menang diajang pencarian bakat nasional itu. Peserta lain yang berasal dari 27 provinsi di Indonesia memiliki bakat dan kemampuan yang tidak kalah bagusnya. Namun dengan doa dan tekad yang kuat saya memberanikan diri untuk tampil maksimal, terutama dalam bidang yang saya ikuti yaitu bakat akting”.

Muhammad Iqbal berpesan, “keluarkan setiap bakat yang kamu miliki, karena pada dasarnya bakat itu ada pada setiap manusia. Implementasikan bakat Anda dan perlahan Anda akan menemukan identitas Anda yang sebenarnya”. (AL)

Posting Komentar

 
Top