0
Poster beserta informasi Pekan Bakti Mahasiswa Teknik V (foto: @BEMFT )

Banda Aceh, Industrial Times.net - Mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah akan menyelenggarakan PBMT Kelima di kecamatan Sekrak, Aceh Tamiang pada 27 April 2015. Kegiatan ini bertemakan “Bakti Aneuk Teknik untuk Aceh Menuju Desa Mandiri dan Berdaya”. Peserta kegiatan ini sudah terdaftar berjumlah 40 mahasiswa  yang berasal dari sembilan jurusan Teknik Unsyiah dan telah melewati 80 sks.

“Kegiatan PBMT V adalah bentuk dari Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kita sebagai mahasiswa harus mengabdi kepada masyarakat untuk turut membantu bangsa kita”, jelas Hasri Ifanda selaku ketua kegiatan PBMT.

Pekan Bakti Mahasiswa Teknik (PBMT) sebenarnya adalah wujud poin ketiga Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Program yang  akan direalisasikan adalah pembuatan grapura desa dan Water Treatment Process (WTP) juga rehabilitasi Mushalla di dua dusun kecamatan Sekrak.

Water Treatment Process (WTP) adalah tempat pengolahan air sungai sebagai sarana kebutuhan masyarakat demi kebutuhan sehari-hari. “Setelah melakukan survey sampai tiga kali, kami masih melihat warga di dua dusun tersebut pergi ke sungai untuk mengambil air demi kebutuhan rumah tangga.” sambung Hasri. Karenanya, program WTP menjadi kegiatan utama pada PBMT kali ini dalam target empat minggu. [IAA]

Posting Komentar

 
Top