0
Suasana lomba melukis acara GESER, Minggu (26/4). (Foto: Lakmana/IT) 



Banda Aceh, Industrial Times.net – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Nasional, Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika Unsyiah menggelar serangkaian kegiatan yang bertajuk “Geophysics Engineering Save The Earth ”  atau disingkat menjadi “GESER”, Minggu (26/4). 

Kegiatan satu tahunan ini berlangsung selama satu hari. GESER diadakan di sekitar pekarangan kampus Teknik Unsyiah. Peserta dari acara ini adalah mahasiswa-mahasiswa perwakilan dari setiap jurusan yang ada di Fakultas Teknik Unsyiah. 

“Ada tiga kegiatan yang diselenggarakan dalam acara ini. Ada jalan santai, penanaman pohon dan lomba melukis. Untuk jalan santai, dimulai dari kampus teknik, memutari Unsyiah dan kembali lagi ke Teknik. Kemudian nanti pukul dua siang ada lomba melukis di parkiran Teknik.  Pesertanya berasal dari mahasiswa setiap jurusan yang mendaftar. Terakhir akan ada aksi penanaman pohon yang juga di lakukan di sekitaran kampus Teknik”. Ujar Muhammad Afdhal selaku panitia acara saat diwawancarai tim Industrial Times pagi tadi. 

Kegiatan ini merupakan suatu bukti nyata dari mahasiswa Teknik Geofisika Unsyiah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bumi. Kegiatan ini juga digelar untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap lingkungannya. “Saya berharap ke depan, acara GESER ini bisa diikuti banyak mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bukan hanya di lingkungan Fakultas Teknik tapi merambah ke Fakultas lainnya dalam lingkungan Unsyiah. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi jurusan lainnya untuk membuat kegiatan serupa.” Tutur Ulul Azmi Selaku ketua panitia “GESER” saat ditanyai harapannya di sela-sela kegiatan.(TLM/IT)

Posting Komentar

 
Top