1

I + Aceh ( Foto: Xtrem-cyber.tk)
Darussalam, IndustrisTimes.net-  Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah menunjukan kebolehanya pada kompetisi I+Aceh, dengan  meraih tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu pada ajang International yang digelar di Universitas Ubudiah Indonesia pada 28-29 Maret 2015.

 penghargaan Medali emas Diraih oleh Produk Rooler Colour Paint, Olinchip, dan Rooler Box. Sedangkan medali perak diraih Produk MAD (Mainan Anak Disleksia), KABAR ( kata bergambar) serta medali perunggu diraih produk get carong.

Produk yang diperlombakan tersebut merupakan produk yang telah konkrit dengan bentuk prototype yang sudah dikaji kualitasnya pada salah satu mata kuliah yang ada di Teknik Industri.

"persiapan untuk kompetisi ini tidak terlalu ribet, jauh-jauh hari sudah dipersiapkan, karena Produk yang diperlombakan merupakan hasil inovasi yang diambil dari mata kuliah perancangan dan pengembangan produk", tutur Maulana  Azmi Syahputra, salah satu peserta peraih medali emas di ajang I + Aceh.

Fatih Bilingual School menjadi pemenang Utama pada kompetisi ini , dan akan diikut sertakan pada  ajang EXHIBITION tingkat International di Kuala Lumpur Malaysia.  I+Aceh merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memperlombakan teknologi-teknologi terbaik yang original,  hasil riset, pengembangan ide dan fungsi untuk memunculkan teknologi yang lebih kreatif dan inovatif, agar  dapat dipakai dan berguna bagi masyarakat, serta untuk mengantarkan putra/putri aceh untuk berlomba di ajang Internasional. [CP]


Posting Komentar

 
Top