0
Pembukaan Bakti Sosial HMTI Unsyiah, Sabtu (14/3). (Foto: Rizfa/Humas HMTI) 
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Tahun ini HMTI ( Himpunan Mahasiswa Teknik Industri) Unsyiah  kembali mengadakan  BAKSOS  (Bakti Sosial). Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 14, 15, 21, dan 22 Maret  tersebut difokuskan di Kampung Jawa,  Banda Aceh.

Kegiatan yang dilakukan di hari pertama ini berupa perkenalan antara panitia dengan masyarakat Kampung Jawa diikuti pembukaan kegiatan  disertai dengan bermain game sederhana. “Karena hari ini acara pembukaan jadi kegiatan hanya beruapa perkenalan, sharing dan game sederhana” . Ujar Ketua humas HMTI Muhammad Iqbal, saat ditanya mengenai  Baksos HMTI di Kampung Jawa, Sabtu (14/3).

Acara yang berlangsung pada pukul 17.00-18.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 anak-anak Kampung Jawa. Pihak panitia sendiri telah merencanakan acara ini selama empat hari tepatnya pada tanggal 14-15 dan 21-22 Febuari 2015. Sedangkan untuk hari ini kegiatan hanya perkenalan antara panitia dengan anak-anak tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan juga games sederhana.

Pihak panitia juga mengajarkan cara penyebutan anggota tubuh dengan menggunakan bahasa inggris, serta memberikan hadiah berupa souvenir berupa pensil yang sudah dihiasi  kepada seluruh anak-anak.

Tujuan kami untuk membuka wawasan mereka tentang sampah dan mengajarkan mereka membuat sesuatu seperti kotak pensil dari barang-barang bekas”. Tutur Muhammad Iqbal, selaku ketua panitia baksos.

Kegiatan bakti sosial  di hari pertama tersebut mengundang banyak respon positif dari kalangan masyarakat setempat. “senang, acaranya seru dan ada hadiahnya juga”. ujar Ali Sadiqin, salah seorang peserta acara tersebut.


Untuk pihak umum yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara baksos ini, pihak panitia juga membuka posko penggalangan dana yang akan dimulai tanggal 18 dan 19 febuari 2015. Sekret akan dibuka pada saat acara final i-SAT  IV di Balai Kerukon Fakultas Teknik Unsyiah. Sedangkan barang yang dapat disumbang berupa dana,buku dan pakaian untuk anak usia 5 tahun. (ADB)



Editor: [MAS]

Posting Komentar

 
Top