0
Poster MISSION II beserta informasi rangkaian kegiatan. (Foto: Tuwanku Oza)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Perlu disadari bahwa Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala merupakan satu-satunya prodi pertambangan yang ada di Aceh. Kegiatan eksternal maupun internal sangat dibutuhkan untuk mengeksiskan jurusan ini di kalangan universitas maupun masyarakat Aceh. 

MISSION (Mining Agression) merupakan realisasi dari kegiatan tahunan HMTP Unsyiah yang kreatif. Terdapat enam rangkaian kegiatan yang dimulai pada 4 April - 26 April 2015. Diawali dengan Seminar Pertambangan Aceh dan diakhiri oleh Thanks Party. Kegiatan ini merupakan event unggulan dari HMTP Unsyiah.

“Alhamdulillah, HMTP Unsyiah sudah mempunyai agenda tahunan yang permanen. MISSION kedua ini sedang dalam persiapan dan pihak panitia pun bekerja keras untuk event ini.” Jelas Yudi Saputra, Ketua Himpunan Teknik Pertambangan Unsyiah.

Adapun peserta MISSION II mencakup dosen Fakultas Teknik se-Aceh, mahasiswa Teknik Pertambangan, Instansi Pemerintah di bidang Pertambangan se-Aceh, Perusahaan Pertambangan se-Aceh, LSM, jurnalis, siswa/i Banda Aceh dan Aceh Besar, juga mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah.

“MISSION bisa menjadi tempat pembelajaran yang paling berharga bagi setiap perangkat himpunan. Event ini juga bisa menjadi tanggung jawab moral yang nantinya akan terus berlanjut dalam kebaikan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan ke depannya. MISSION bukan sekedar kegiatan tahunan yang bersifat senang-senang saja, tetapi di sinilah tempat kita berkumpul untuk meng-upgrade soft skill bidang keilmuan.” tegas Yudi Saputra. [AR]

Posting Komentar

 
Top