0
Aliansi Mahasiswa Aceh Saat Demo di Simpang Lima, Banda Aceh, Senin(30/3).  (Foto: Almuttakin/IT)
Banda Aceh, Industrialtimes.net - Aliansi Mahasiswa Aceh menggelar  "Konser Cabut Mandat Pengkhianat Rakyat - Rapor Merah Jokowi-JK" bertempat di Simpang Lima Banda Aceh, Senin (30/3). Tuntutan ini dikarenakan kebijakan – kebijakan yang diambil oleh Jokowi-JK banyak yang tidak pro rakyat dan bertentangan dengan janji - janji yang tercantum dalam Nawa Cita. Berikut tuntutan dari Konser Cabut Mandat Pengkhianat Rakyat:

1     1.   Nasionalisasi aset sumber daya alam di Indonesia

2     2    Cabut kebijakan BBM berdasarkan mekanisme pasar dan kembalikan subsidi BBM

3     3    Selesaikan konflik antar lembaga penegak hukum

4     4    Pertahankan pengetatan pemberian remisi kepada kasus kejahatan luar biasa korupsi dan narkoba

5     5    Jaminan kesehatan yang berkeadilan dan pro rakyat

6     6    Mengeluarkan kebijakan konkrit dan nyata di bidang maritim yang pro kepada masyarakat

Ketua BEM Unsyiah juga menyampaikan komitmenmennya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, dengan menrencanakan aksi yang lebih besar lagi bila tidak mendapat respon positif dari pemerintah Jokowi-JK.

“Kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi apabila tidak ada perbaikan dari segi perekonomian dan lini lainnya pemerintahan Jokowi-JK dan ini dari seluruh BEM Indonesia sudah direncanakan melakukan aksi yang lebih besar pada Hari Kebangkitan Nasional nanti” jelas Ketua Bem Unsyiah, Muhammad Hamzah.


Mahasiswi Poltekes Aceh, Novitri Salvana juga menuturkan, “Aksi ini patut dilakukan , karena melihat dari kinerja Jokowi semua tidak sesuai dengan perkataan beliau yang katanya merakyat dan sebagainya”. [AM]

Posting Komentar

 
Top