0
Suasana babak penyisihan grand final LBFT XXI 2015, Minggu (22/3), (foto: T. Lakmana Muzafarsyah/IT)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net- Babak Grand Final LBFT XXI 2015 telah sukses dilaksakan, Minggu (22/3). Acara puncak  LBFT XXI 2015 ini mempertandingkan 75 peserta yang mewakili lima kategori dari 15 Kabupaten/Kota di Aceh. Hadiah utama untuk pemenang tingkat SMA akan bebas test masuk Fakultas Teknik sedangkan untuk SMP bebas test masuk Labschool Unsyiah.

Kegiatan bergengsi Fakultas Teknik tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, saat acara pembukaan Grand Final LBFT XXI 2015 di Gedung AAC Dayan Dawood, Minggu (22/3) . 

Total peserta acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unsyiah kali ini berjumlah 15.440 peserta. Sedangkan untuk grand final, terpilihlah 75 peserta yang mewakili lima kategori di 15 kabupaten di Aceh.

Selain dengan kata sambutan para undangan, acara juga diisi dengan pemutaran video dokumenter LBFT XXI 2015 regional dan penampilan dari Koper Bekas (KoBek). Babak penyisihan grand final di mulai pada pukul 12.00 WIB. Babak penyisihan juga diselingi dengan penampilan akustik, lomba rangking satu juga lomba merias wajah. Secara keseluruhan, acara terlaksana dengan lancar dan sesuai harapan, begitu juga antusiasme peserta yang cukup bagus.

“Meski ada gangguan kecil seperti keterlambatan waktu, Alhamdulillah penyelenggaraan grand final LBFT XXI 2015 terlaksana sesuai rencana dan harapan panitia.  Untuk antusiasme peserta, sudah cukup bagus karena mereka juga sudah mengenal LBFT sebelumnya.” Ujar Rivaul Muzammil selaku ketua panitia.

LBFT Unsyiah merupakan salah satu event besar dari Fakultas Teknik. Untuk kategori SMA, salah satu hadiah yang paling menarik ialah bebas masuk Fakultas Teknik Unsyiah dan bebas masuk SMA Labschool untuk juara kategori SMP. Untuk bisa masuk ke babak grand final juga merupakan kebanggan tersendiri bagi peserta. Seperti yang disampaikan Aqil Fadhil, peserta perwakilan SMAN 4 Wira Bangsa, Meulaboh, saat ditanyai kesan pesannya selama mengikuti acara ini.

“Ikut acara LBFT XXI cukup berkesan. Rasanya bangga karena bisa menjadi perwakilan daerah dalam lomba ini ke tingkat provinsi. Pesan saya untuk acara ini, semoga bisa lebih bagus lagi dari segi persiapan, hadiah dan lainnya.” (TAW)

Posting Komentar

 
Top