0

Banda Aceh, IndustrialTimes.net-  Pergelaran i-SAT IV 2015 (Industrial Scient Art and Telent) regional Banda Aceh telah dilaksakan, Rabu (18/3). Kegiatan yang diikuti oleh 5 SMA/SMK Banda Aceh  berhasil  dimenangi oleh SMA   Modal Bangsa A dan Modal Bangsa B  untuk kategori Cerdas Cermat, sedangkan untuk kategori Mini Project berhasil dimenanggi oleh SMKN 1 Banda  Aceh dan SMAN 10 Fajar Harapan.

Siswa SMKN 1 Banda Aceh Saat Presentasi Produk, Rabu ( 18/3). (Foto: Aldary Rachmadi)
Untuk Kategori Cermat Cermat, juara pertama berhasil dimenanggi oleh SMAN Modal Bangsa B, juara kedua diraih SMAN Modal Bangsa A, sedangkan juara ketiga diraih oleh SMAN 10 Fajar Harapan.   Untuk juara pertama Mini Project berhasil dimenangkan oleh SMKN 1 Banda Aceh, juara kedua dimenangkan oleh SMAN 10 Fajar Harapan, sedangkan juara ketiga diraih oleh SMAN Fajar Harapan.

Dengan hasil tersebut  SMAN Modal Bangasa B dan SMAN Modal Bangsa A  akan menjadi perwakilan Cerdas Cermat  dari regional Banda Aceh.  Sedangkan SMK 1 Banda Aceh dan SMAN 10 Fajar Harapan jadi perwakilan Mini Project,  yang  akan di pertandingkan kembali di babak grand final pada tanggal 19  maret di Bale Kerukon, Fakultas Teknik, Unsyiah.

Masing-Masing perwakilan dari Banda Aceh akan berjumpa  dengan pemenang  i-SAT IV 2015 regional Sigli, dan Lhokseumawe.  Perwakilan Cerdas Cermat dan Mini Project dari Sigli berhasil diraih oleh MAS Jeumala Amal sedangkan dari Lhokseumawe, Perwakilan Cerdas Cermat berhasil diraih oleh SMAN Modal Bangsa Arun dan untuk Mini project diraih oleh SMAN 1 Lhokseumawe.

"Sambutan yang luar biasa dari Banda Aceh untuk i-SAT IV 2015 kali ini, tidak kalah dengan dua regional sebelumnya.  Seperti biasa Fajar Harapan dan Modal Bangsa berhasil menjadi finalis i - SAT  regional Banda Aceh untuk kesekian kalinya. Mini Project pun tidak kalah menarik, dengan produk Buku Ajaib menjadi juara pertama, hal ini menunjukkan bahwa SMK bisa!, Diharapkan saat Grand Final kemeriahan dan kejutan akan  banyak tercipta lagi di i -SAT IV kali ini" Ujar Aldary Rachmadi,  selaku Ketua Panitia i-SAT IV 2015. [MAS]



Posting Komentar

 
Top