0


Wisuda Lokal Fakultas Teknik Diadakan di Balai keurukon, Senin (16/2), (foto: dinus)
Darussalam, IndustrialTimes.net – “Wislok tahun ini, wislok yang tidak sesuai dengan ekspetasi, tidak ramai dan tidak meriah, tapi walaupun begitu acaranya terlaksana dengan baik.” Ujar Mustaqim Wahas, wisudawan dari Teknik Sipil.
Wisuda lokal Fakultas Teknik yang diselenggarakan pada senin (16/2),  berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya pada tahun ini wisuda lokal tersebut diselenggarakan di ruang Balee Keurukon Fakultas Teknik.

Nasrullah, selaku Pembantu Dekan III Fakultas Teknik menyebutkan bahwa sebenarnya wisuda lokal Fakultas Teknik pada bulan Februari tiap tahunnya itu selalu diselenggarakan di Balee Keurukon dikarenakan jumlah wisudawan yang sedikit.

Mengenai  pertanyaan sebagian mahasiswa perihal pelaksanaan wisuda lokal bulan Februari tahun lalu yang tetap diselenggarakan di lapangan fakultas, Nasrullah menjawab bahwa tahun lalu sengaja diselenggarakan di lapangan agar meriah. Namun, hal tersebut ternyata merugikan pihak fakultas dalam menutupi dana yang kurang.

“Kalau diselenggarakan di lapangan fakultas, maka dananya tidak cukup. Kalau tahun lalu sengaja diselenggarakan di lapangan karena ingin meriah. tapi karena wisudawan sedikit, alhasil harus nombok 13 juta.” Jawab Nasrullah.

Untuk biaya pembayaran, wisuda lokal kali ini juga sama seperti yang sebelumnya. Zahrul Fuadi, selaku Pembantu Dekan II mengatakan bahwa untuk kedepannya akan dibicarakan lagi dengan pihak Fakultas mengenai pemungutan dana wisuda lokal.


“sebenarnya sudah ada aturan dari universitas yang melarang pemungutan dana selain SPP, seperti dana wisuda lokal, juga ada aturan bahwa acara wisuda hanya dilakukan sekali yaitu pada saat di gedung AAC, namun sepertinya mahasiswa akan kecewa jika tahun ini tidak ada wisuda lokal. Jadi, untuk kedepannya akan dibicarakan lagi mengenai pemungutan dana wisuda lokal ini.” tambah Zahrul Fuadi.

Posting Komentar

 
Top