0
Tim Sosialisasi i-SAT IV Sedang Mempresentasikan Sistematika Perlombaan di Mosa Arun Lhokseumawe, Rabu (21/1), (Foto: RM/IT)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah melakukan sosialisasi   i-SAT IV di 15 SMA/SMK/sederajat di Lhokseumawe dan sekitarnya. Kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 20-29 Januari 2015, diharapkan mampu menginformasikan perihal perlombaan di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya.
Di tahun 2015 ini, i-SAT melebarkan acara di Lhokseumawe. Dalam meningkatkan daya tarik Peserta ,para panitia i-SAT IV melakukan sosialisasi, sebagai tahapan awal untuk mengenalkan perlombaan yang akan diperlombakan dalam even  i-SAT, yang sebelumnya hanya dilaksanakan di Sigli dan Banda Aceh.

Sosialisasi yang dilakukan berupa penjelasan tentang i-SAT. Mulai dari latar belakang, perlombaan, sistematika acara  hingga hadiah yang ada dipersembahkan bagi pemenang. Selain presentasi dengan prezi, mahasiswa teknik industri juga menampilkan video-video dari acara i-SAT sebelumnya dan sebuah teaser berbentuk stop-motion tentang i-SAT IV, sebagai referensi bagi para siswa Lhokseumawe.

Meski baru diadakan di Lhokseumawe, akan  tetapi pihak sekolah memberikan respon positif atas sosialisasi yang telah dilakukan. Beberapa sekolah pun telah menyiapkan tim maupun delegasi, untuk beberapa bidang perlombaan i-SAT IV.

“Alhamdulillah respon atas sosialisasi ini sangat mendukung. Beberapa sekolah bahkan sudah mempersiapkan tim untuk perlombaan cerdas cermat. Hal itu mencerminkan kalau mereka semangat menyambut dan berpastisipasi dalam acara i-SAT IV ini.” ujar salah satu mahasiswa Teknik Industri yang melakukan sosialisasi, Mulya.

Dilihat dari segi Sumber Daya Manusia yang ada di lhokseumawe ,tentu kegiatan ini saat penting dilakukan agar terjadinya pengoptimalan peserta yang memang memiliki kemauan yang tinggi terutama di ajang Essay,Mini Project,Fotogeafi, dan Cerdas Cermat.


Sosialisasi ini merupakan pengoptimalan yang sangat dibutuhkan di wilayah lhokseumawe ,dikarenakan selain wilayah baru tentu Sumber Daya Manusia  di sana juga bagus",ujar Aldary Rachmadi, selaku ketua Panitia i-SAT IV.

Selain di lhokseumawe, Alda juga menambahkan, bahwasanya kegiatan sosialisasi ini juga di lakukan di Sigli dan Banda Aceh. Di wilayah Sigli yang mencakup kawasan Pidie dan Pidie Jaya, kita telah melakukan sosialisasi di 17 SMA/SMK/Sederajat, dan di wilayah Banda Aceh dan Aceh besar  kita telah melakukan sosialisasi di 25 SMA/SMK/Sederajat. [TAW]


Posting Komentar

 
Top