0
Qashmal Saifuddin Bantasyam Saat Memberikan Materi Talkshow, Jum'at (27/2). (Foto: TLM/IT)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Qashmal Saifuddin Bantasyam, alumnus Teknik Elektro angkatan 2009, hadir sebagai pemateri dalam talkshow “Memasuki Dunia Kerja”. Talkshow yang digelar di Balai Keurukon, Jum’at (27/2) ini,  bertemakan “Motivasi dan Pengalaman Melamar Kerja dari Alumnus Muda Fakultas Teknik Unsyiah di Pertamina

Kegiatan yang sangat inspiratif ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Teknik, beserta PD III Fakultas Teknik sebagai moderator Acara.

Qashmal yang sekarang bekerja di Pertamina,, memberikan berbagai tips dan trik memasuki dunia kerja, khususnya BUMN. Ia juga membagikan pengalamannya saat melamar kesalah satu BUMN terkemukadi Indonesia itu.

Mantan asisten Lab Teknik Elektro tersebut  juga memaparkan tentang  persiapan apa saja yang harus dimatangkan bila ingin bekerja di dunia BUMN. Mulai dari persiapan berkas sampai persiapan dukungan dalam  interview,  seperti kemampuan berbahasa inggris dan pengalaman organisasi.

Dengan adanya talkshow ini, diharapkan mahasiswa Universitas Syiah Kuala bisa lebih berani untuk mencari pengalaman kerja diluar Aceh nantinya .Dengan begitu, juga bisa membuktikan bahwa mahasiswa Unsyiah juga memiliki potensi dan kompetensi yang baik dalam bekerja bersama dengan orang diluar Aceh.


“Masih banyak orang aceh yang gak bekerja diluar, harapannya, dengan talkshow ini, saya bisa memotivasi para peserta agar berani bermimpi dan tidak hanya terkekang di Aceh saja.Karena saya yakin kesempatan itu banyak dan tentu ada,  tergantung kitanya sanggup atau tidak.” Papar Qashmal saat diwawancarai tim Industrial Times seusai talkshow. [TAW]

Posting Komentar

 
Top