0
Rizal Munaldi Resmi Membuka Liga Sipil 2015, Sabtu (21/2)  (foto: KA/IT)
Banda Aceh, Industrialtimes.net – “Bersportiflah dalam bermain, bukan mencari juara, tapi disini kita membangun silaturrahmi.” ujar Rizal Munaldi selaku PD I Fakultas Teknik Unsyiah pada pembukaan Liga Sipil ke-14 (21/2) petang tadi. “Dengan ini, Liga Sipil 2015 Resmi dibuka!” lanjutnya, sebagai Tanda bergulirnya Liga Sipil 2015.

Serangkaian acara pembukaan Liga Sipil ke-14 berlangsung mulai pukul 17.00 Wib di lapangan San Marina Darussalam, salah satunya ialah peletusan balon berwarna oren, disertai pengibaran bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya. 

Bendera-bendera yang dikibarkan merupakan bendera dari berbagai tim yang akan mengikuti kegiatan Liga Sipil ini. Terdapat 10 tim yang terdaftar sebagai peserta mulai dari mahasiswa Teknik Sipil leting 2014 sampai Alumni, juga termasuk D3 Sipil. Pertandingan akan berlangsung selama satu bulan setengah terhitung dari hari pembukaan ini dengan sistem liga. Kegiatan ini tidak bersifat umum, melainkan khusus Teknik Sipil Unsyiah saja.


Kegiatan tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2001 ini bertujuan untuk  silaturrahmi antar leting dan alumni serta mendekatkan antar leting dan dosen. Liga sipil ke-14 mengusung tema “Ta Grak Beu Saree Ta Meuen Bek Meu Pake”. Maksudnya ialah “Walaupun teknik ini keras, setidaknya permainanya menujukkan permainan yang bagus , tidak menujukkan kekerasan adu otot, tetapi bermain sportif.” ujar Dhani selaku ketua panitia saat ditemui redaksi Industrial Times. [KA]

Posting Komentar

 
Top