0
Rapat FKHMEI Jelang Persiapan Munas X, selasa (17/2), (foto: TLM/IT)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) wilayah 1 menggelar rapat koordinasi wilayah pada Selasa (17/2), di Balai Keurukon, Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini diikuti oleh himpunan mahasiswa elektro dari enam universitas di Aceh.

Rapat koordinasi wilayah ini berfokus pada sosialisasi FKHMEI, sosialisasi Munas dan pemilihan presidium. Selain itu, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menentukan kepanitiaan, sharing antar kampus untuk mendukung acara dan mempersiapkan hal lain yang berkaitan dengan momen Musyawarah Nasional (Munas)  X FKHMEI.

“Munas sendiri ialah serangkaian kegiatan tertinggi di antara seluruh kegiatan FKHMEI lainnya. Tempat pelaksanaan Munas selanjutnya di USK, itu karena kondisi yang urgent, basic pamor lebih jika dibandingkan dengan univwersitas lainnya, fasilitas memadai dan pariwisata Banda Aceh yang indah untuk menarik para undangan.” Ungkap Said Roby Asmara, selaku koordinator wilayah 1.

Munas FKHMEI X direncanakan akan digelar di Universitas Syiah Kuala pada tanggal 23-29 Maret 2015. Hal ini disepakati karena faktor Universitas Syiah Kuala dinilai memiliki pamor dan fasilitas yang lebih baik dari universitas lain. Keputusan ini juga dikarenakan, pariwisata Banda Aceh yang indah dan menarik, sehingga menarik bagi para undangan.

Kegiatan Munas yang akan berlangsung diharapkan bisa lebih memunculkan peran mahasiswa elektro Indonesia dan menjadikan mereka sebagai pihak yang memajukan pengembangan Indonesia dalam segala aspek.


“Semoga dengan Munas X ini peran mahasiswa elektro Indonesia lebih muncul ke permukaan daripada yang sebelumnya dan turut serta langsung sebagai pihak yang memajukan pembangunan Indonesia dalam segala aspek. Dan dengan momen Munas ini, kendala yang dihadapi organisasi mahasiswa seperti masalah koordinasi, dana, dan manajemen pelaksaan kegiatan yang baik dan tidak ada dukungan pemerintah terhadap organisasi mahasiswa bisa teratasi. Karena berbagai kendala ini sebenarnya yang menjadi momok setiap organisasi mahasiswa” ujar Aidil Aqsa, selaku Ketua panitia Munas terpilih.[TAW]

Posting Komentar

 
Top