0
i-SAT (Industrial Science, Art, and Talent) IV 2015 akan hadir di tiga kota yakni Banda Aceh, Sigli, dan Lhokseumawe. (Foto: i -SAT IV Team)


Banda Aceh, Industrialtimes.net - i-SAT (Industrial Science, Art, and Talent) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Syiah Kuala. Tahun ini i-SAT telah memasuki usia ke 4, sejak pertama kalinya acara ini diselenggarakan. Dan pada tahun ini, i-SAT akan diadakan di tiga kota besar yakni di Banda Aceh, Sigli, dan Lhokseumawe. Yang nantinya puncak dari i-SAT IV akan diadakan di Banda Aceh (19/3) , tepatnya di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah.

Dalam cakupannya, i-SAT ini merupakan acara yang bergerak di bidang edukasi, yang terdiri dari beberapa perlombaan, yakni Cerdas Cermat , Mini Project, Fotografi, dan Essai. 

Tujuan diadakannya acara i-SAT adalah untuk Memberikan motivasi kepada siswa siswi SMA/SMK/Sederajat, tentang pentingnya pendidikan dalam kehidupan, Sehingga menimbulkan semangat bagi mereka untuk terus mengembangkan bakat yang mereka miliki. Hal ini merupakan bentuk nyata kepedulian mahasiswa untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya di Aceh.

Acara i-SAT IV tahun ini di Jadwalkan akan dilaksanakan pada kota Lhokseumawe (Senin, 9 Maret 2015), Sigli (Selasa, 10 Maret 2015), serta Banda Aceh (Rabu-Kamis, 18-19 Maret 2015) yang merupakan puncak dari acara i-SAT IV. Acara ini secara khusus diselenggarakan untuk siswa siswi SMA/SMK/Sederajat yang berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya,bireun, Lhokseumawe, dan Aceh Utara.

Dengan Tema kegiatan “Membangun Generasi Penuh Aksi dan Kreasi dalam Balutan Prestasi”.Diharapkan nantinya siswa-siswi dapat berkreasi secara inovatif, dan lebih aktif. “Kami dari segenap panitia akan berusaha keras untuk menyelenggarakan acara ini agar sukses dan meriah tentunya, dengan penambahan kota dan pengoptimalan sosialisasi Insya Allah akan banyak kejutan di i–SAT IV ini.” Ujar Aldary Rachmadi selaku Ketua Panitia i – SAT IV. (NF)

Posting Komentar

 
Top