0

BEM Unsyiah melakukan aksi memperjuangkan aspirasi rakyat terkait dana APBA di depan gedung DPRA,  Senin (23/2) .(AlMuttaqin/IT)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah melakukan aksi didepan gedung DPRA, guna menyampaikan aspirasi – aspirasi rakyat terkait kinerja DPRA terhadap dana APBA, Senin (23/2).

Menurut Hamzah selaku ketua BEM Unsyiah, dalam aksi ini disampaikan beberapa tuntutan yang diharapkan dapat dipenuhi oleh wakil rakyat yang ada di DPRA. Aspirasi ini berbunyi :
1. Menuntut wakil rakyat untuk berpihak dan memperjuangkan aspirasi rakyat dan tidak mengedepankan kepentingan golongan.
2. Menuntut wakil rakyat mengalokasikan dana rakyat untuk kepentingan rakyat demi terwujudnya APBA yang pro rakyat.
3. Menuntut wakil rakyat untuk menjadikan APBA lebih transparan sehingga terbebas dari indikasi korupsi.
4. Mengharapkan wakil rakyat agar bekerja profesional dalam menjalankan amanah rakyat.

Sebagaimana disampaikan oleh Hamzah, dua perwakilan dari wakil rakyat yang menemui mahasiswa mengatakan benar–benar akan menjalankan dan memperjuangkan aspirasi–aspirasi rakyat dan mereka tidak akan mengubah idealismenya untuk memperjuangkan rakyat. Perwakilan wakil rakyat tersebut juga telah menandatangani nota kesepakatan yang diajukan oleh BEM Unsyiah sebagai perwakilan dari mahasiswa serta rakyat Aceh terkait pengelolaan dana APBA yang dikelola oleh DPRA.

“Harapannya itu akan benar – benar terealisasi dan benar – benar dijalankan dan sesuai dengan amanah rakyat,” Sebut Hamzah ketika diwawancarai oleh tim IndustrialTime.net seusai aksi tersebut. (AM)

Editor : (DIR)

Posting Komentar

 
Top