0
Posko acara donor darah yang diadakan oleh jurusan Teknik kimia Unsyiah yang berlokasi di lapangan depan gedung teknik kimia pada hari pertama, selasa (25/2). (Foto:twitter @tekim2014_usk)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Acara donor darah kembali diadakan oleh jurusan Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala yang bekerja sama dengan PMI pusat Kota Banda Aceh. Donor darah ini berlangsung selama dua hari (25-26/2) bertempat di lapangan gedung teknik kimia Unsyiah.

Acara yang bertajub “Aksi Donor Darah Teknik Kimia” tersebut bukanlah hal baru yang diadakan oleh mahasiswa teknik kimia, melainkan sebuah rutinitas setiap tiga bulan sekali. Dimana pada acara donor kali ini dikoordinasi oleh angkatan 2014 dengan bimbingan beberapa orang dosen.

Para pendonor darah sejauh ini masih berasal dari seluruh mahasiswa/i Unsyiah yang bersedia mendonorkan darahnya. Target jumlah yang ingin dicapai adalah 80 kantung darah, dan akan diserahkan kepada petugas PMI.

 “Hasil donor darah akan diserahkan ke pihak PMI, yang penting kami menyediakan pendonor saja. Target kami sendiri adalah 80 kantung darah.” Ujar Awaluddin selaku ketua panitia.

Aksi donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Tiga bulan ke depan kami akan menyelenggarakan acara yang sama, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.” Jelas Awaluddin lagi saat diwawancarai tim IndustrialTimes di tengah-tengah acara.(GAS)

Editor:(DIR)

Posting Komentar

 
Top