0
Teknik Industri gelar pameran produk ,jumat(9/1) (foto: ixokios)
Banda Aceh,IndustriaTimes-Teknik industri Unsyiah akan menyelengarakan pameran Ujian Akhir Semester (UAS).Pameran ini ditampilkan berdasarkan hasil laboratorium perancangan dan pengembangan produk,dan akan diselenggarakan pada jumat pagi  (9/1)  di depan Lab Dasar Manufaktur(LDM) Teknik Mesin.

Pameran yang mengusung  tema pengembangan inovasi alat bantu belajar bagi pendidikan anak usia dini,kaum difable, dan perguruan tinggi  ini akan menampilkan beragam jenis mainan anak-anak ,yang berlandaskan sistem edukasi, untuk meningkatkan daya berpikir ank-anak,mulai dari alat belajar sampai dengan mainan edukasi, serta alat bantu edukasi mahasiswa.

Kegiatan  ini merupakan bagian dari( UAS) dari praktikum perancangan dan pengembangan produk yang dijalani oleh mahasiswa semester 5 jurusan teknik industri.
produk yang dikembangkan murni dari hasil pemikiran dari mahasiswa teknik industri yang dimulai sejak tanggal 10 September.

Dari penjelasannya salah satu asisten Lab dari praktikum tersebut, rabu(7/1),Azharul mengatakan "bahwasanya pameran ini merupakan  bagian  akhir dari praktikum perancangan dan pengembangan produk  yang dimulai sejak tanggal 10 september dan ini murni dari karya mahasiswa Teknik Industri, namun saya berharap ini bukan akhir dari mahasiswa untuk tetap melatih kemampuan dalam merancang atau mengembangakan produk yang merupakan salah satu keahlian dari ilmu Teknik Industri".

Dalam kegiatannya nanti akan ada 17 produk yang akan dipamerkan ,jumlah tersebut mewakili 17 kelompok yang dibentuk dari 79 praktikan.


"pameran ini besertakan 17 kelompok yang  disii oleh 79  mahasiswa. Namun dari itu ,kita harapkan semua hasil dari pengembangan yang mereka lakukan dapat bermanfaat untuk kedepannya,"tutur azharul.[MAS]

Posting Komentar

 
Top