0
     British Council akan memberikan beasiswa IELTS Prize bagi pelajar dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. (Ilustrasi: shutterstock)


JAKARTA - British Council akan memberikan beasiswa IELTS Prize bagi pelajar dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. Total, ada lima beasiswa yang akan diberikan.

Beasiswa ini memberi kesempatan peraihnya untuk menempuh kuliah sarjana atau pascasarjana di institusi yang mencantumkan IELTS sebagai salah satu syarat masuknya.

British Council memberikan dua level beasiswa. Pertama, lima beasiswa lokal akan diberikan kepada pelamar yang lolos seleksi. Besaran beasiswa ini setara dengan Rp25 juta. Kedua, beasiswa regional akan diberikan kepada lima besar peraih nilai IELTS tinggi dari kawasan Asia Timur. Masing-masing dari mereka akan mendapatkan 12 ribu poundsterling.

Pelamar beasiswa harus meraih sertifikat IELTS dari British Council pada atau setelah 1 Juni 2014. Syarat lainnya, pelamar harus memiliki nilai minimal enam pada setiap komponen tes, serta mampu memberikan surat penerimaan dari kampus asing sebelum 30 Juni 2015.
Seleksi akan dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai kriteria IELTS Prize, seperti skor IELTS dan pernyataan personal pelamar. Selain itu, panitia seleksi juga akan mempertimbangkan hasil interview.

Guna mendaftar beasiswa ini, maka Anda harus mengambil tes IELTS dan meraih skor sesuai persyaratan masuk kuliah. Kemudian, unduh dan isi formulir pendaftaran serta kirimkan melalui pos.

Deadline pendaftaran adalah 31 Mei 2015. Pengumuman penerima beasiswa akan dilakukan pada akhir Juli 2015 dan upacara pemberian beasiswa direncanakan pada pertengahan Agustus 2015.
Informasi lengkap bisa disimak di laman British Council.(rfa)

Posting Komentar

 
Top