0
Industrialtimes.net- Lanjutan 
9. Kelompok PT.Hidayah
Kelompok sembilan mendesain inovasi produk berupa EDS (Ellips Drawing Storage), yakni tabung gambar yang berbentuk ellips yang digunakan sebagai alat tempat penyimpanan kertas gambar, serta adanya komponen tambahn yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat gambar. Bagian dalam tabung dilapisi dengan lapisan pelindung yang berfungsi untuk menjaga kertas dari kerusakan, dimana lapisan tersebut terbuat dari bahan busa. Adapun spesifikasinya adalah tabung gambar dengan alas 0,2cm serta tinggi 50cm, dan panjang 17cm. Konsep tabung gambar dibuat prototype dengan material kardus. 

10. Kelompok PT. Cie Meukarya
Belajar sambil bermain merupakan konsep yang diangkat oleh kelompok sepuluh dalam inovasi produknya, yakni Kamber (Kamus Berhitung). Sebuah produk yang diciptakan multi fungsi untuk mengajarkan berhitung dan belajar bahasa Inggris. Permainan Kamber yang terbuat dari plastik ini tidak hanya mudah untuk dimainkan, namun juga memiliki nilai edukasi yang bagus untuk anak. Keunggulannya ialah produk multi fungsi, mudah untuk dimengerti anak bahkan pada usia dini, serta menggunakan bahan yang aman bagi anak.

11. Kelompok PT. Alpha Beta Corporation
Kelompok sebelas mempersembahkan Unyu Plamo sebagai inovasi produk mainan anak masa kini. Mainan anak berupa bongkar pasang untuk anak dengan usia empat sampai enam tahun. Diadopsi dari 3D origami yang berasal dari Jepang. Dikembangkan oleh Alpha Beta Corporation untuk menjadi lebih baik dengan desain Plastic Model  yang unik. Berbahan dasar plastik aman yang sesuai SI (Standar Internasional) untuk digunakan pada mainan anak. Keunggulannya ialah tahan lama, aman, nyaman, dan cerdas.

12. Kelompok PT. AHMBS
Kelompok 12 menampilakan produk Complete Pen, yaitu sebuah alat tulis yang terdiri dari pensil, pulpen, penghapus, dan tipp-ex yang digabungkan ke dalam satu alat berbentuk seperti pulpen. Alat ini berbentuk panjang, didalamnya terdapat pensil dan bolpen, pada ujung atasnya terdapat tipp-ex untuk menghapus tinta pulpen, danpada tutup tipp-ex terdapay penghapus pensil yang didesain dengan menarik. Alat ini sangat praktis dibawa kemanapun.

13. Kelompok PT. Bereh That
Get Carong merupakan nama produk hasil dari inovasi kelompok 13, yaitu suatu permainan edukasi untuk anak TK dengan konsep praktis, cerdas, dan kreatif. Permainan ini memiliki tiga variasi landscape permainan, yaitu lingkungan hidup, perkenalan tahapan haji, dan perkenalan propesi dalam kehidupan sehari-hari.

14. Kelompok PT. Five Boys 
Kelompok 14 membuat inovasi produk berupa  Meja Lee Guna, yang merupakan meja dengan dilengkapi oleh rak buku, lemari baju, coolpad, lampu belajar, kursi yang ergonomis dan meja untuk menggambar. Meja ini sangat cocok untuk berbagai kalangan baik pelajar, mahasiswa, maupun umum. Praktis dan dapat menghemat tempat jika diletakkan diruang yang tidak terlalu besar, karena telah memiiki banyak fitur dalam satu meja.

15. Kelompok PT. Quatter
Kelompok 15 membuat  Roll Board, yaitu sebuah produk hasil inovasi tim Quatter yang berfungsi dalam mengajarkan tata cara shalat, ilmu keagamaan, ilmu pengetahuan, dan ilmu berhitung. Hal tersebut diajarkan dalam suatu sistem bermain yang menyenangkan, dan anti bosan bagi anak-anak.

16. Kelompok PT. Cun Brothers
Kelompok 16 menampilkan PAPI alias Papan Pintar, yakni produk inovasi berupa mainan anak-anak yang digunakan untuk belajar mengenal dan membantu daya ingat anak dalam menghafal urutan angka dan huruf. Berbentuk segi empat. Didesain dengan inovasi menarik sebagai tambahan daya tarik anak untuk menggunakannya. 

17. Kelompok PT. Joget Jemari 
Olin Chip ialah nama produk hasil inovasi dari kelompok 17. Olin Chip alias All in Chip adalah pengembangan dari produk sempoa. Fungsi yang ditawarkan produk ini mulai dari belajar menghitung, mengenal abjad, mengenal huruf hijriah, belajar waktu, belajar warna, serta melatih pola pikir anak dalam mengeluarkan chip dan papan alur. Produk ini dikemas menjadi produk yang bernilai edukasi, ergonomik, estetika, dan komersial. 

Dari Keseluruhan Produk yang dipamerkan oleh masing-masing kelompok, berdasarkan hasil penilain dari dosen pembimbing, Asisten dan juga voting dari pengunjung akhirnya terpilihlah Produk Olin Chip menjadi produk terbaik dalam pameran ini. (KA)

Edit By : DIR

Posting Komentar

 
Top