0
Pekan Olahraga Industri (POIN)
Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), melalui Divisi Minat dan Bakat, akan menghelatkan program barunya yaitu Pekan Olahraga Industri (POIN) 2014 pada hari Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) mulai pukul 9.00 WIB di Diaz Sport Center, Lampriet, Banda Aceh.

Acara ini merupakan agenda perdana POIN. Ketua HMTI, Lutfi Gus Pratama Malau, membenarkan bahwa acara POIN merupakan inovasi dari acara sebelumnya dengan menambahkan pertandingan badminton dan juga tenis meja.

Teuku Lakmana Muzafarsyah selaku Ketua Divisi Minat dan Bakat mengatakan, “Sebelum POIN sudah ada kegiatan olahraga  yang diusung oleh Divisi Minat dan Bakat yaitu Industrial Engineering Cup (IEC), namun hanya mempertandingkan cabang olahraga futsal. Karena pertandingan futsal sudah terlalu mainstream, maka IEC diganti menjadi POIN dengan penambahan beberapa cabang olahraga lainnya“.

Peserta kegiatan ini, merupakan mahasiswa Teknik Industri Unsyiah mulai dari angkatan 2011 sampai angkatan 2014.

Setiap angkatan diwajibkan mengirim delegasi  untuk setiap cabang olahraga yakni 2 tim untuk futsal; 1 tim untuk badminton yang beranggotakan 2 pasang pemain ganda putra, 1 pasang pemain ganda campuran, 1 pemain tunggal putra , dan 1 pemain tunggal putri; dan sejumlah  pemain untuk tenis meja. Khusus untuk cabang tenis meja jumlah peserta tidak dibatasi.

Serangkaian pertandingan POIN dilaksanakandengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas antar mahasiswa Teknik Industri dan menjadi wadah untuk mencari bibit unggul disetiap bidang yang dipertandingkan. Perwakilan tersebut diharapkan juga dapat berpartisipasi dalam pertandingan tingkat universitas maupun nasional.

“Tujuan utama acara ini agar solidaritas anak TI semakin erat, istilahnya United and Rising. Kita bersatu kemudian kita bangkit sama-sama. Harapannya, kedepan acara ini juga diikuti oleh mahasiswa Teknik Industri dari universitas lainnya yang ada di Banda Aceh." ungkap Lakmana seusai tecnical meeting. [AJCH]

Posting Komentar

 
Top