0



Menteri ESDM sedang menyampaikan persentasinya.sabtu (27/12) .(Adib/TI).


Banda Aceh, Industrialtimes.net – “Proses penyelenggaraan LPP Migas untuk wilayah Aceh sudah mendekati tahap akhir”.Tutur Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Sudirman Said, untuk pemerintah Aceh dalam seminar nasional ,sabtu (27/12) di gedung  AAC Dayan Dawood Unsyiah.

Bertahun tahun LPP Migas ini terhambat karena dalam pelaksanaannya banyak penyelewengan dana diantara mafia-mafia migas di Aceh . Hal ini perlu menjadi perhatian oleh pemerintah Aceh karena jika dibiarkan akan menimbulkan kerugian negara yang sangat besar.

Beliau mengharapkan agar Bupati,Walikota dan jajaran  pemerintah Aceh tidak bermasalah dengan penyelewengan migas. Pemerintah Aceh dalam hal ini hanya sebagai pengawas dan pemegang saham. Sementara dalam pelaksanaannya diserahkan kepada LPP Migas.

“Sektor Migas ini berat, sehingga orang yang dipilih harus yang jujur bukan yang pintar”. Ujar Sudirman. Beliau juga menyampaikan bahwa Indonesia mengimpor 50% kebutuhan (BBM) , dan menghabiskan triliun rupiah tiap tahun untuk subsidi listrik.  (ADB)





Posting Komentar

 
Top