0
Rachmad Muchliyan Kandidat No urut 4 yang dikerumuni oleh pendukungnya pada debat kandidat BEM Unsyiah Sabtu,(20/12).  (Zulfan Helmi/IT edit oleh DIR)

Banda Aceh, Industrialtimes.net – Rachmad Muchliyan atau yang akrab disapa "Iyen" menjadi satu-satunya kandidat yang dipercayai mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah untuk maju sebagai calon ketua BEM Universitas Syiah Kuala periode 2015-2016. Kandidat dengan nomor urut 4 ini mendapatkan dukungan penuh khususnya dari Fakultas Ekonomi. Hal ini disampaikan langsung oleh Bismi Inayatsyah selaku ketua Tim Pemenangan Kandidat nomor 4 seusai debat kandidat (20/12) di Lapangan Tugu, Darussalam pagi tadi.

Dibalik itu, Tim Pemenangan Rachmad Muchliyan telah melakukan persiapan sejak 6 bulan lalu sebelum adanya Pemilihan Raya (PEMIRA). Saat ini, 3 hari menjelang Pemira, Tim Pemenangan berfokus kepada konsolidasi ke setiap Fakultas, untuk meminta dukungan dan memberikan pengarahan tanpa adanya janji-janji politik.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak 6 bulan yang lalu untuk bang Iyen sebelum dilakukan pemira, karena sekarang sudah H-3 kami hanya konsolidasi kesetiap Fakultas untuk meminta dukungan, dan memberikan pengarahan tanpa adanya janji-janji politik." ujar Bismi.

Dalam perjalanan organisasinya, Iyen sudah dikenal baik dan juga telah banyak memberikan kontribusi besar baik terhadap Fakultas maupun Universitas. Kandidat yang berjiwa organisatoris ini diyakini mampu merangkul seluruh elemen mahasiswa untuk sama-sama bekerja demi kemajuan Unsyiah. Sesuai visinya, menjadikan Unsyiah sebagai simbol perjuangan untuk menuju Unsyiah hebat. Kedepannya tim pemenangan kandidat nomor urut 4 ini berharap keempat elemen yang masih terpecah untuk dapat bergabung dan saling berpartisipasi dalam satu Tim Pemenangan Unsyiah.

"Mungkin sekarang keempat elemen (Tim Pemenangan) terpecah menjadi empat bagian, namun mungkin nanti dan kita harapkan Rachmad Muchliyan yang menduduki posisi ketua BEM Unsyiah, semua elemen bergabung menjadi satu, tidak ada Tim Pemenangan Rachmad Muchliyan, yang ada ialah Tim Pemenangan Unsyiah." tutur Bismi lagi.

Pernyataan diatas juga ditanggapi oleh salah seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi, Farmasari, saat ditemui redaksi Industrial Times. "Kayaknya tahun ini asyik pemiranya, lebih berwarna, demokratis, dan lebih terbuka. Bang Rachmad Muchliyan sendiri juga cukup meyakinkan dan kami sudah kenal betul dengan beliau, kontribusinya sudah banyak untuk Ekonomi." lanjutnya "Semoga kedepannya pemira tetap sehat dan berwarna.".(SN)

Posting Komentar

 
Top