1
Sejumlah anak mulai dari tingkatan TK hingga SMA mengunjungi Karya Aneuk Arsitek (KASUR) 2 pada Minggu (14/12) di Fakultas Teknik Unsyiah. Adib Nugraha/IT
Banda Aceh, industrialtimes.net – Karya Aneuk Arsitek (KASUR) kembali digelar untuk yang kedua kalinya di Fakultas Teknik Unsyiah, Minggu (14/12). Serangkaian acara seperti berbagai lomba yang diikuti oleh 516 peserta, yakni lomba mewarnai tingkat TK, mewarnai tingkat SD kelas 1-3, menggambar tingkat SD kelas 4-6 , poster tingkat SMP dan SMA, lomba daur ulang tingkat SMP dan SMA, games, bazar dan  acara hiburan dikemas dalam satu tema yaitu “Gapailah Warnamu”.

Acara berjalan lancar dan kedepannya diharapkan dapat menjadi agenda tahunan di Lab Desain, “Acaranya berjalan luar biasa dan untuk kedepannya insyaAllah akan dilaksanakan lagi pada pertengahan tahun.” ungkap Amri. 

Pernyataan ini juga ditanggapi oleh salah satu peserta menggambar tingkat SD kelas 4-6, Ursila, “Acaranya bagus, kami senang, kedepannya lebih banyak  permainan dan juga lombanya.” sambil tersenyum malu-malu.

KASUR pertama sekali diadakan di lapangan Tugu Darussalam pada tahun 2011. Acara ini merupakan agenda dari Lab Desain jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Unsyiah.  KASUR ke-2  diketuai oleh Khairul Isan dan dikoordinir oleh Amri. 

Tujuan dari acara ini ialah agar semua partisipan terutama anak-anak yang mengikuti acara dapat menggapai cita-citanya dan memiliki visi misi sendiri, seperti yang dituturkan Amri selaku koordiantor acara, “Saat menggambar dia (peserta) bisa bebas menuangkan inspirasinya, mau menjadi apa kedepannya, maka itu gapailah warnamu!”.[KA]

Posting Komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Arsitektur
    Sungguh mengisnpirasi untuk orang-orang yang memiliki jiwa seni desain untuk para arsitek.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Arsitektur yang bisa anda kunjungi di Arsitektur

    BalasHapus

 
Top