0
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Tim basket FKIP Unsyiah semakin tidak terbendung kekuatannya ketika mereka menggulung tim basket FT Unsyiah, dengan skor 37-34 di final Civil Basketball Cup 2014 di GOR KONI Banda Aceh, Kamis (26/6).

Perolehan poin tersebut bukan saja menjadi kebanggaan bagi tim basket FKIP Unsyiah, tetapi ini juga memecahkan rekor. Catatan sejarah ini menjadi rekor pertama bagi FKIP Unyiah untuk menjadi juara di turnamen tingkat fakultas yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Rasa bangga menyelimuti, Benny yang merupakan mantan pemain dan kini menjadi pelatih FKIP Unsyiah. “Sangat senang dan bangga bisa menang, dari jaman saya main dulu ini merupakan kali pertama jadi juara. Biasanya runner up,” ungkapnya.

Salah satu pemain Tim FKIP Unsyiah Randy Tri Handoko mengatakan bahwa untuk mengikuti turnamen ini hanya tiga kali latihan bersama. Hal tersebut dikarenakan setiap pemain sudah melakukan latihan bersama klubnya. Selama tiga kali latihan tersebut, pelatih berusaha untuk memadukan permainan dari anak asuhnya.
Diakuinya, kemenangan ini sekaligus membuktikan kekuatan Tim FKIP Unsyiah sebenarnya bahwa kerjasama antar tim sangat baik jika selalu terjalin dengan bagus di lapangan.


“Dengan jumlah pemain yang hanya tujuh orang, kita selalu berusaha untuk bermain baik dan alhamdulillah kita menang” ujar Randy.[]

Posting Komentar

 
Top