0
Sulaiman Abda. Foto: dok. HarianAceh.co
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Drs H Sulaiman Abda MSi secara resmi dilantik oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah, Rabu (25/6/2014), untuk dua tahun ke depan. Acara pelantikan yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood ini, dimeriahkan juga dengan pagelaran seni.

Dalam sambutannya, Sulaiman Abda berharap, kepengurusan kali ini mampu memperkuatkan mitra antara alumni Unsyiah dan pemangku jabatan di Unsyiah serta Pemerintah Aceh guna memberikan kontribusi bagi Unsyiah serta Aceh.

“Ikatan alumni ini bisa menjadi mitra Unsyiah dan Pemda Aceh untuk memberikan kontribusi nyata bagi Unsyiah dan Aceh, sekaligus mensejajarkan Unsyiah dengan universitas lainya di dalam negeri,” ujarnya di depan ratusan hadirin.

Hal senada juga disampaikan Rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Ia mengharapkan pengurus baru IKA ini mampu bersinergi untuk membangun Unsyiah ke arah lebih baik. “Kedepan, kurikulum yang dibuat oleh para dosen juga melibatkan masukan dari alumni, sehingga mata kuliah yang dihasilkan berorientasi pasar,” kata dia.

“Unsyiah harus menjadi organisasi yang modern dan aktif, saling berkaitan antara universitas dan alumi. Sehingga ada kontribusi dari universitas ke alumni, atau dari alumni ke universitas, hal ini menumbuhkan simbiosis.”

Ia juga menjelasan, saat ini tercatat lebih sembilan puluh ribu alumni Unsyiah yang tersebar di struktur pemerintah baik daerah maupun nasional. Nantinya pengurus IKA Unsyiah juga bertugas untuk mengembangkan potensi alumni demi peningkatan kesejahteraan alumni Unsyiah.

Untuk mewujudkan keseriusan ini, pada hari yang sama juga diletakkan batu pertama pembangunan Gedung Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah yang terletak di Sektor Timur Darussalam yang berdampingan dengan rumah dinas Rektor Unsyiah.

Kehadiran gedung tiga lantai berkonsep ramah lingkungan ini, diharapkan memudahkan komunikasi antara alumni dan Unsyiah. Nantinya gedung ini akan saling terkait dengan kantor Career Development Centre (CDC) Unsyiah.

“Ini dimaksudkan agar para alumni bisa membantu para mahasiswa dalam memberikan informasi pekerjaan,” ujar Samsul.

Pada hari yang sama, juga dilakukan acara lepas sambut para Pembantu Rektor lama Unsyiah dengan para Pembantu Rektor baru Unsyiah. [atjehlink.com]

Posting Komentar

 
Top