0
Gedung Birokrasi Unsyiah. Foto: Seputaraceh.com
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Jumlah biaya dan jadwal pembayaran SKS untuk semester pendek (SP) belum pasti. Hal tersebut disampaikan oleh Pembantu Rektor II Unsyiah, Prof Dr Husni Jalil SH MHum setelah melakukan diskusi dengan mahasiswa BEM Fisip, BEM Hukum, dan BEM Pertanian pada gedung Birokrasi Unsyiah Selasa, (17/6).

“Kita akan musyawarah ulang dengan para pembantu rektor dan juga rektor terkait kenaikan jumlah biaya SP ini. Apakah tetap Rp 100.000,- ataupun Rp 75.000,-   per SKS.” ungkap Husni.

Husni menambahkan, bahwa bagi mahasiswa unsyiah agar dapat menunda dulu keinginan untuk membayar biaya SP pada Rabu, (18/6).

“Tunggu Surat Keputusan (SK) terbaru dari rektor terkait kebijakan SP. Pada Rabu, (18/6) bank tidak akan menerima pembayaran SP atas intruksi pihak rektorat,” ujar Husni.

Putra Riski Yaulan Radianto, salah satu mahasiswa yang mengikuti diskusi tersebut, mengatakan bahwa akan terus menuntut agar biaya SP dapat diturunkan. 

“Kami akan menunggu Surat Keputusan (SK) Rektor terbaru hingga (18/6). Apabila biaya masih tetap Rp 100.000,-, kami akan melakukan aksi kembali,” tegas Putra.[]

Posting Komentar

 
Top