0
Banda Aceh, Industrialtimes.net - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala sedang menggalang dukungan dari semua pihak yang dirugikan oleh penyelenggara laga ujicoba Timnas U-19 vs Pra PON Aceh, Jumat malam (6/6/2014), untuk sama-sama melakukan gugatan ke pengadilan.

Teuku Reza Maulana dari BEM Hukum Unsyiah, Senin (9/6/2014) menyebutkan, penonton dirugikan oleh panitia penyelenggara Timnas U-19 vs Pra PON karena telah membayar sejumlah uang masuk namun tidak mendapat tempat yang layak. “Untuk itu kami berencana menggugat PSSI Aceh selaku badan publik sebagai penyelenggara kegiatan,” sebutnya dalam siaran pers kepada wartawan.

Menurutnya, penonton selaku konsumen diperlakukan secara tidak layak oleh PSSI Aceh dengan tidak memberikan tempat duduk sesuai dengan harga tiket yang sudah dibayar. “Padahal dalam pasal 4 Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen bahwa konsumen mendapatkan hak untuk kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan jasa.

“Untuk itu PSSI Aceh (penyelenggara laga ujicoba Timnas U-19 vs Pra PON Aceh) telah melanggar sejumlah ketentuan peraturan perundang-undangan terkait dengan perlindungan konsumen,” sebutnya.

BEM Hukum segera akan membuat posko penggalangan dukungan untuk menggugat PSSI Aceh sebagai penyelenggara laga ujicoba Timnas U-19 vs Pra PON Jumat malam lalu.[acehfootball.com]

Posting Komentar

 
Top