0
Acara pembukaan Civil Basketball Cup 2014. Foto: Zulfan/IT
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Untuk pertama kalinya Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unsyiah mengadakan Civil Basketball Cup 2014 yang merupakan turnamen basket antar Fakultas se-Banda Aceh dan Aceh Besar, Selasa (24/6). Turnamen akan diadakan dari tanggal 24 hingga 26 Juni di GOR KONI Banda Aceh.

Tema yang diambil dalam turnamen adalah Just Play, Have Fun, Enjoy The Game. Hal ini dimaksud agar turnamen ini menjadi wadah unjuk gigi bagi olahraga basket. Turnamen ini diikuti oleh 15 tim pria dan 3 tim perempuan.

Peserta yang mengikuti turnamen dari tujuh Fakultas diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas  Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas KIP Unsyiah. Turut pula dimeriahkan pula oleh tiga tim dari Universitas yaitu UIN Ar-Raniry, Universitas Abulyatama dan Universitas UNMUHA. Pada kesempatan ini Fakultas Teknik dan Ekonomi Unsyiah menurunkan dua tim sekaligus.

Dari tujuh perwakilan fakultas dan universitas tersebut, 18 tim basket  akan bertanding hingga dua hari kedepan. Wasit yang memimpin pun, berasal dari Perbasi Aceh yang memimpin DBL kemarin.

Nailul Authar ketua panitia, mengatakan, turnamen ini merupakan turnamen perdana dan akan ada seri-seri selanjutnya. Turnamen basket menjadi program kerja HMS Unsyiah. Ia menjelaskan kegiatan ini agar setiap pemain lebih menjunjung tinggi sportivitas.

"Turnamen ini memang sudah disusun dalam program kerja himpunan (HMS), untuk itu kita usahakan akan ada seri selanjutnya minimal satu tahun sekali " katanya.[]

Posting Komentar

 
Top