0
Suasana Cerdas Cermat i-SAT III di aula SMA 1 Sigli. (Foto: Arif Joe)
Sigli, industrialtimes.net - i-SAT (Industrial Science Art and Talent) yang merupakan acara tahunan HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri) Unsyiah pada tahun ini dilaksanakan di Pidie. Tiga tim terbaik akan kembali bersaing di Banda Aceh pada Kamis (8/5).

Di tahun ketiga penyelenggaraannya, i-SAT untuk pertama kalinya digelar di Sigli. Ini dikarenakan antusiasme siswa-siswi di Sigli  dan juga perlombaan cerdas cermat sudah jarang dilaksanakan di kabupaten tersebut.

“Sudah dua tahun i-SAT dilaksankan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, kita juga ingin melihat kemampuan siswa/i Kabupaten Pidie dan kita yakin mereka mampu bersaing,” Ujar Ardi selaku Ketua Panitia.

Acara tersebut  di aula SMA Negeri 1, Kota Sigli. Hadir diantaranya peserta, pendukung, dan guru pembimbing dari setiap tim. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Peserta tampak begitu semangat.

SMA 1 Sigli, SMA Sukma Bangsa, dan SMA Pekan Baro yang tampak serius dalam memecahkan soal cerdas cermat dengan cepat dan tepat. Ketiga SMA tersebut, keluar sebagai pemenang cerdas cermat Pidie. Tim yang lolos akan bersaing dengan SMA lainnya di Kota Banda Aceh pada Kamis, (8/5).

Dengan adanya nama-nama sekolah dari Kabupaten Pidie yang akan bersaing, cabang perlombaan cerdas cermat i-SAT III akan lebih diseru saat bertemu dari tim-tim kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Selain cerdas cermar, i-SAT III juga memperlombakan mini project, photography, dan essai.[fs]

Posting Komentar

 
Top