0
Suasana Cerdas Cermat i-SAT III di Balee Keurukon. (foto: Arif joe)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah menggelar event Industrial Science, Art and Talent (I-SAT) III untuk ketiga kalinya,(Rabu,8/5). Event tersebut menyertakan empat perlombaan yaitu, Fotografi, Essay, Mini Project dan Cerdas Cermat sebagai lomba utama di I-SAT III.

Acara yang digelar di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah ini dibuka oleh Dr. Nasrullah RCL (Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik),  dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa sangat mendukung dengan event seperti I-SAT ini  karena dapar merangsang siswa SMA untuk lebih meningkatkan diri dalam belajar di sekolah “Siswa SMA merupakan Calon Mahasiswa yang juga akan bergelut di dunia Univeristas, kegiatan seperti ini sangat perlu kita dukung”. Ujarnya

I-SAT III digelar dengan tujuan memotivasi mahasiswa agar lebih giat belajar dengan berkompetisi antar sekolah, sekaligus agar terjalin silturrahmi antar sekolah maupun dengan universitas, khususnya jurusan Teknik Industri. Ardiansyah sebagai ketua panitia mengharapkan acara dapat berjalan sukses dan tujuan dari event I-SAT dapat tercapai sepenuhnya.”Semoga I-SAT yang ketiga ini juga sukses seperti I-SAT yang telah dilakukan dua tahun sebelumnya”. Ungkap Ardi.

Sebelumnya cerdas cermat juga telah diselenggarakan di Sigli yang diikuti oleh enam tim dari lima SMA yang ada di Sigli. Tiga tim yang lolos dan kembali bertanding dengan tim pemenang di Banda Aceh adalah SMA 1 Sigli, SMA Sukma Bangsa, SMA Pekan Baro.

Cerdas Cermat yang dilaksanakan di Banda Aceh ini diikuti oleh 12 tim dari tujuh Sekolah menengah Atas (SMA) wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. 12 tim tersebut yaitu SMA Fatih Putra (A), SMA Fatih Putra (B),  SMAN Modal Bangsa (A), SMAN Modal Bangsa (B), MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (A), MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (B), SMAN 10 Fajar Harapan (A), SMAN 10 Fajar Harapan (B), SMA Fatih Putri (A), SMA Fatih Putri (B), SMAN 2 Banda Aceh, MAN Model Banda Aceh.  Tim yang berhasil maju ke babak semifinal adalah SMAN Modal Bangsa (A), SMAN 10 Fajar Harapan (B), dan SMA Fatih Putra (A).

Setelah melewati persaingan yang sengit pada babak semifinal dan final, tim cerdas cermat SMAN Modal Bangsa (A) berhasil memperoleh poin tertinggi dan keluar sebagai juara pertama. Sedangkan SMAN 10 Fajar Harapan (B) dan SMA Fatih Putra (A) keluar sebagai  juara kedua dan ketiga pada I-SAT III kali ini. 

Untuk kategori fotografi, foto milik Ridha Yaza Saputri siswi Man Model dengan judul “Kebersamaan Bermain dan Teap Fokus Belajar”, terpilih sebagai foto favorit. Pada kategori mini projek, karya yang berhasil memperoleh nilai tertinggi adalah “Maskoper”, yang merupakan karya dari SMAN 10 Fajar Harapan. Sedangkan kategori essay, Imam Maulana dari Fatih Putra keluar sebagai essay terbaik dengan judul “Industri, Kunci dari Masalah Kebutuhan. Acara ini sendiri ditutup secara resmi oleh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA selaku Dekan Fakultas Teknik.(Ind/Am)

Posting Komentar

 
Top