0
Lomba debat (ilustraasi)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Ahmad Syauqi dan Irmayani, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Abulyatama tampil sebagai juara pada acara lomba debat antar mahasiswa yang berlangsung di gedung serbaguna AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis, 17 April 2014.

Acara tersebut disponsori oleh Lembaga Konsolidasi Pembangunan Damai Aceh (Consolidating Peaceful Development Aceh/CPDA) di bawah naungan World Bank dan bekerja sama dengan ICAIOS. Kompetisi debat mengangkat tema tentang peran dan kebijakan pemerintahan di masa transisi dalam menata kembali proses perdamaian di Aceh.

Selain itu, debat tersebut juga fokus pada percepatan pengesahan UUPA sebagai landasan hukum bagi masyarakat Aceh. Kompetisi debat yang sebelumnya diikuti oleh beberapa mahasiswa Unsyiah, UIN Ar-Raniry, Universitas Muhammadiyah (Unmuha) dan Universitas Abulyatama (Unaya) ini berlangsung pada Rabu, 16 April 2014 kemarin.

Dalam acara tersebut, Ahmad Syauqi dari Fakultas Hukum Unaya tampil sebagai juara umum. Sementara juara kedua direbut Ahmad Farhan dan Yenni Salwa dari FISIP Unsyiah. Andrian Morrel dari Bank Dunia selaku ketua tim juri mengatakan semua tim ini tampil sangat baik dan professional. Namun mereka tetap memilih yang terbaik dari peserta debat tersebut.

 "Sebenarnya kami tidak bisa menilai kalau performa mereka saat tampil di acara debat ini dan mereka tampil sangat baik sekali. Namun, kami hanya memilih mahasiswa Hukum Unaya karena mereka bisa mengatur waktu sehingga bisa menghemat waktu dengan baik saat acara berlangsung" ujarnya.

Menurut Andrian Morrel, juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 juta dan juara kedua mendapat hadiah sebesar Rp2 juta. Sementara peserta lainnya, masing-masing mendapatkan hadiah hiburan sebesar Rp500 ribu.[ atjehpost]

Posting Komentar

 
Top