0
ilustrasi mahasiswa FT Unsyiah
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Pembantu Rektor IV Bidang kerjasama dan penguatan kelembagaan Universitas Syiah Kuala telah memberikan mandat kepada Fakultas Teknik untuk membuka kelas internasional. Kelas internasional tersebut direncakan akan dibuka pada semester ganjil 2014/2015.

“PR IV sudah memberikan mandat kepada fakultas kalau memang memungkinkan untuk mengelola kelas internasional,” ujar Dekan FT Unsyiah, Mirza Irwansyah Senin (14/4).

Dekan menambahkan, dosen yang dimiliki oleh FT Unsyiah merupakan alumni luar negeri. Dosen-dosen tersebut mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik, dan dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar.

Dijelaskan, pada tahun lalu telah diterapkan kelas pionir berbahasa Inggris. Namun sangat disayangkan animo mahasiswa belajar dalam bahasa Inggris masih kurang. Dari beberapa kelas yang menggunakan bahasa Inggris, mahasiswa cenderung kurang aktif dalam bertanya dan memberikan masukan dalam bahasa Inggris

“Kedepannya, kita coba kembali membuka kelas yang berbasis internasional yang memenuhi standar Accreditation Board for Engineering (ABED) ,” tambah Mirza.[zh]

Posting Komentar

 
Top