1
Foto bersama mahasiswa UPSI dengan mahasiswa English Student Association (ESA) di ruang Auditorium Fakultas FKIP Unsyiah Kamis, (10/4). Foto: Zulfan
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) mengaku senang mengunjungi Unsyiah. Kunjungan tersebut dimulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 11 April.

Najib Bin Mohd sangat terpukau dengan suasana di lingkungan Unsyiah. Mengagumi keramahan mahasiswa dan pengaplikasian syariat Islam yang sangat kental di Aceh.

“Rata-rata setiap pembukaan event yang ada di Aceh ini dimulai dengan membaca Al-Quran. Di tampat kami biasanya dengan berdoa saja,” terang Najib.

Selain suasana syariat Islam di Serambi Mekkah, cita rasa kuliner Aceh yaitu sate matang juga menjadi hal paling diingat selama kunjungannya.

“Rasa daripada satenya enak, empuk dilidah,” ujar Najib.

Dalam kunjungan 6 hari tersebut, mahasiswa UPSI terdiri dari 26 mahasiswa dan ditemani oleh 2 pembimbing akademik. Kunjungan berisikan program-program akdemik termasuk praktek langsung ke lapangan. Praktek yang berfokuskan pada mitigasi bencana tersebut dibimbing langsung oleh tim dari FMIPA Unsyiah.

Selama kegiatan berlangsung, ke 26 mahasiswa tersebut menginap di rumah mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa English Student Association (ESA). Hal tersebut menimbulkan rasa akrab antar mahasiswa.

Khalid selaku ketua ESA saat dijumpai ditempat yang terpisah mengungkapkan akan niatnya berserta seluruh jajaran untuk dapat membalas kunjungan dari pihak UPSI.

“Kalau tidak arang melintang, kita berencana akan berkunjung juga ke UPSI pada pertengahan bulan Juni. Silaturahmi yang sudah terjalin ini akan coba kita selalu jaga, ” ungkap Khalid [zh]

Posting Komentar

 
Top