0
Poster i-SAT III
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – i-SAT III merupakan salah satu acara Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah yang akan diikuti oleh siswa SMA dan sederajat. Acara ini akan dilaksanakan lebih awal di kota Sigli pada (3/6), sedangkan di Banda Aceh acara akan dilaksanakan pada  7-8 Mei 2014.

Masing-masing sekolah yang mendaftar akan mengikuti atau berkompetisi dengan pesaing dari sekolah lain. Cerdas Cermat merupakan salah satu sub-acara dari i-SAT III.

Kali ini Cerdas Cermat i-SAT diadakan di dua tempat yaitu di Sigli dan di Banda Aceh. Cerdas Cermat merupakan acara yang paling utama dari i-SAT yang ke tiga ini, begitu juga dengan tahun-tahun sebelumnya. Tujuan dibuatnya acara Cerdas Cermat ini sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu  untuk mengasah kemampuan Siswa/i serta bisa berkompetisi.

“Kini i-SAT III hadir di Kabupaten Pidie dikarenakan dari pantauan kita, siswa SMA memiliki potensi yang lebih dibidang akademik maupun non akademik ,“ ungkap Luthfi Gus Pratama selaku Ketua HMTI Unsyiah, Rabu, (23/4).

Diharapkan agar siswa SMA dan sederajat dapat mengeksplor kemampuannya masing-masing. Dari kompetisi tersebut, peserta  juga dapat mengetahui siswa dari sekolah lain yang lebih berkompeten.

“Intinya dari acara ini, i-SAT III menjadi wadah para siswa untuk menunjukkkan kemampuannya,” tambah Luthfi.

Alasan tersebut menjadi acuan acara tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena diadakan di dua tempat. Sangat besar harapan kepada Siswa/i di Sigli untuk menyambut acara ini dengan baik.

Cerdas Cermat dilaksanakan dengan beberapa tahap penyisihan di masing-masing daera. Kuota tim yang dibuka di Kabupaten Pidide berjumlah 12 tim. Dari 12 tim tersebut diambil empat tim terbaik dan kemudian akan dipertandingkan kembali dengan empat tim dari Kota Banda Aceh. Segala pertanyaan mengenai i-SAT III dapat ditanyakan melalui 0852 9671 8323 (Ardiansyah) atau melalui laman http://bit.ly/1gOtfPy. [zh]

Posting Komentar

 
Top