0
Industrial Engineering Bike Club berkumpul di depan Museum Tsunami Aceh pada Minggu, (13/4). (Foto: Zulfan)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Bersepeda di akhir pekan menjadi tren baru dikalangan mahasiswa Unsyiah. Komunitas sepeda dari jurusan Teknik Industri dan Manajemen Ekonomi Unsyiah bersepeda mengitari kota Banda Aceh pada Minggu, (13/4).
Industrial Engineering Bike Club (IEBC) yang digagas oleh Almuttaqin berinisiatif untuk bersepeda dengan teman sejurusannya menuju Lampuuk. Saat ini anggota sudah mencapai 15 orang. Awalnya seluruh anggota yang rata-rata mahasiswa Teknik Industri ini, berkumpul di Museum Tsunami Aceh pada pukul 07.00 WIB. Kemudian rute yang ditempuh melewati Mata Ie, Keude Bieng, Pantai Lampuuk, dan kembali ke Museum Tsunami Aceh.
“Seminggu penuh mengikuti perkuliahan, dengan bersepeda kita dapat berolahraga dan rekreasi sekaligus melepas penat,” ujar Taqin.
Tak jauh berbeda dengan HMM Gowes Club yang merupakan komunitas sepeda Himpunan Mahasiswa Menajemen, pada hari yang sama para pesepeda berkumpul di pelataran parkir Stadion Hadimurtala pada pukul 06.30 WIB. Rute yang ditempuh dimulai dari Stadion Hadimurtala menuju Taman Sari dan kembali ke tempat awal berkumpul.
Bersepeda di akhir pekan merukapan program kerja dari Divisi Kesejahteraan Mahasiswa HMM dan menjadi ajang silaturahmi dengan sesama mahasiswa.
“Dengan bersepeda, kita harap mahasiswa dapat bersilaturahmi dan berolahraga,” terang Rachmat Fajri ketua HMM Unsyiah. [zh]

Posting Komentar

 
Top