0
Faisal Rinal Siregar kandidat calon Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMTEK) Unsyiah saat menjawab pertanyan pada debat kandidat Kamis (17/4). (Foto: Zahara Putri Samni)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM) Teknik Kimia FT Unyiah mengadakan debat kandidat calon Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMTEK) di halaman S2 Teknik Kimia Kamis (17/4). Debat tersebut merupakan tahap awal dari serangkain acara pemilu sebelum diadakan pemilihan umum secara langsung.

Dua kandidat ketua himpunan yaitu, Faisal Rinal Siregar dan Jon Kardi. Faisal merupakan mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2011 dan Jon Kardi dari angkatan 2012.

Debat dilakukan dengan penyampaian visi dan misi kandidat, tanya jawab. Pada saat sesi tanya jawab, para senior Nanda, Syairazi, Fachri Ramadhan, Khaliful, T. Johar, dan Rahmad Wardani menjadi pemberi pertanyaan kepada kedua kandidat. Pertanyaan seputar Tridarma Perguruan Tinggi Negeri dan Badan Koordinasi Kegiatan Mahsiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) menjadi pertanyaan untuk menguji pengetahuan dan wawasan dari para kandidat.

Sebelumnya, untuk bisa menjadi peserta debat, para calon kandidat telah melewati masa pendaftaran calon Ketua HIMTEK pada tanggal 11 – 14 April 2014 hingga pukul 17.00 WIB. Setelah kandidat resmi terdaftar maka kampanye sudah dapat dilakukan. Rencananya pemilihan ketua himpunan tersebut akan dilangsungkan Senin (21/4).

Zahara salah satu mahasiswi yang hadir pada debat kandidat tersebut mengharapakan tahapan-tahapan pemilu raya mahasiswa ini dapat berjalan dengan sukses.

Semoga proses pemilu raya mahasiswa yang dijalankan secara jujur adil dari serangkaian kegiatan pencalonan tersebut untuk bisa dijalankan dengan berdemokrasi sebaik-baiknya. Tampak juga semangat dari kedua pendukung saat menyorakkan yel-yelnya,’ ujar Zahara. [zh]

Posting Komentar

 
Top