0
BEM Unsyiah adakan sekolah kreatif {Foto: Ramadhan) /@IndustrialTimes
Darussalam, IndustrialTimes.net - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah mengadakan kegiatan sekolah kreatif. Kegiatan yang sudah berlansung dua pertemuan ini digagas oleh Kementerian Sosial Masyarakat BEM Unsyiah dengan tema “Membentuk Karakter Anak – Anak  Indonesia  untuk Turut Membangun Bangsa dengan Kreativitas”. Konsep kegiatan difokuskan pada kegiatan daur ulang dan pembinaan karakter siswa. Selama bulan Maret, sudah terdaftar sebanyak 40 relawan yang akan ikut mengabdi pada kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 6 bulan ini. Pertemuan dilakukan rutin sekali dalam dua minggu.

Pertemuan pertama telah dilaksanakan pada Selasa (1/4) dengan kegiatan peresmian Sekolah Kreatif Binaan BEM Unsyiah dan ramah tamah bersama guru-guru dan siswa SDN Lamblang Cot Keueung, Aceh Besar. Selain itu, pembekalan terhadap relawan pun telah dilaksanakan pada Sabtu, (12/4) di gelanggang mahasiswa Unsyiah.

Sabtu (19/4) pertemuan pembinaan sekolah kreatif oleh BEM Unsyiah diadakan pada Sabtu (19/4). “Alhamdulillah sukses kelas perdana Sekolah Kreatif BEM Unsyiah”. Ujar Ramadhan, Menteri Sosial Masyarakat BEM Unsyiah. Agenda khusus pertemuan kedua adalah pembuatan mading dengan metode daur ulang dari kerak telur dan kardus bekas untuk kelas lima dan juga penyuluhan motivasi belajar untuk kelas tiga dan empat. Selain relawan yang bersemangat membina, siswa-siswi juga sangat antusias dalam berkreasi.  Pertemuan ketiga direncanakan pada tanggal 3 Mei 2014.(Ind/Am)

Posting Komentar

 
Top