0
Ilustrasi
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – 8  mahasiswa bersaing untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat FT Unsyiah 2014. 3 diantaranya dinyatakan gugur karena mengundurkan diri. Pemilihan tersebut dilaksanakan di Fakultas Teknik Kamis (10/4).

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) yang telah memberikan dampak positif pada budaya menghargai prestasi dan atau karya mahasiswa di kalangan perguruan tinggi. Setelah waktu pendaftaran berlalu, tinggallah 5 mahasiswa yang siap untuk mengikuti seleksi. Ke 5 peseta tersebut berasal dari jurusan Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Arsitektur.

Mahasiswa yang sedang menempuh minimal semester 4 diperbolehkan untuk ikut serta menjadi peserta dalam pemilihan mawapres ini.

Setiap peserta harus mengikuti 3 tahap seleksi. Tahap awal ialah pengecekan kelengkapan administrasi seperti IPK, prestasi, pengalaman organisasi, dan sertifikat. Tahap kedua yaitu menuliskan karya tulis yang bertemakan kearifan lokal, dan ketiga presentasi karya tulis. Pada sesi presentasi ke 5 peserta tersebut menggunakan bahasa inggris untuk menarik perhatian para juri.

Metode seleksi yang digunakan ialah blind selection  dimana semua partisipasn harus diluar ruangan ketika salah satu peserta sedang mempresentaskan karya tulisnya. Semua hasil merupakan mutlak ditangan para juri.

Terkait pengumuman belum ada tanggal yang pasti.  Nantinya akan ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Seluruh peserta tidak ada yang tau kapan pengumuman, nantinya akan dihubung langsung oleh panitia,” ujar Rizqina yang merupakan salah satu kandidat mawapres.

Saat dikonfirmasi dengan pihak panitia, saat ini masih dalam proses kalkulasi nilai.

“Apabila kalkulasi nilai-nilai peserta surah rampung, akan segera kita kabarkan,” ujar ketua panitia pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat FT Unsyiah 2014.

Posting Komentar

 
Top