Produksi Kamera Canon EOS Tembus 70 Juta | Industrial Times

0
DSLR Canon (ilustrasi)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Penggunaan kamera digital single lens reflection (DSLR) masih memiliki tempat bagi penggunanya meski kamera ponsel sudah menjamur. Produsen kamera asal Jepang, Canon melaporkan telah memproduksi kamera DSLR Canon EOS sebanyak 70 juta unit.

Produksi 70 juta unit ini terhitung sejak Canon pertama kali mengeluarkan kamera EOS pertama pada 1987 dengan nama EOS 650. Tren kamera DSLR kemudian meledak pada awal 2000-an yang membuat Canon memproduksi kamera EOS sebanyak 60 juta unit pada Oktober 2012.

Dan kini, dalam rentang setahun empat bulan, Canon menambah produksi 10 juta unit Canon EOS yang membuat catatan produksi secara keseluruhan menjadi 70 juta unit kamera.

"Jumlah produksi sebanyak ini membuktikan bahwa permintaan dan penerimaan pasar terhadap produk kamera Canon EOS cukup tinggi," kata Sintra Wong, Division Manager Canon Image Communication Product Datascrip, Senin (17/2/2014).

Sintra juga mengatakan, pangsa pasar Canon dalam kamera DSLR di Indonesia sudah lebih dari 50 persen selama beberapa tahun terlahir. Kendati pun ponsel pintar berkamera canggih sudah banyak di pasaran, kamera DSLR ini diprediksi tak akan mati.

Seperti pernah dikatakan fotografer profesional Arbain Rambey, kamera DSLR akan tetap ada untuk kebutuhan penggunaan pemotretan fotografer profesional. Sementara kamer yang akan mati digantikan oleh ponsel berkamera adalah kamera saku. [okezone]

Posting Komentar

 
Top