0
LBFT Unsyiah (Foto: IT/Zulfan Helmi)
Nagan Raya, industrialtimes.net – Tahun 2014 wilayah Kabupaten Nagan Raya termasuk dalam list daerah yang akan dikunjungi Fakultas Teknik Unsiversitas Syiah Kuala untuk menggelar Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT).

LBFT Kabupaten Nagan Raya dilaksanakan di Balee Duek Pakat, Jeuram, Minggu (23/02/2014). Penanggunng jawab LBFT wilayah Nagan Raya Firadausi Nuzula mengatakan acara tersebut memberikan manfaat bagi para siswa.

“Acara ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat belajar siswa/i di wilayah Kabupaten Nagan Raya terutama dalam hal berhitung,” ujarnya

Antusias siswa/i pada lomba tersebut terlihat dari jumlah peserta mencapai 520 yang mendaftar dalam 3 (tiga) kategori yaitu, SD, SMP & SMA.

LBFT pada tahun 2009 sempat dilaksanakan pada Kabupaten Nagan Raya dan kembali dilaksanakan pada tahun 2014.

“Dengan semangat untuk membangun Aceh dalam bidang pendidikan, kami kembali ke Kabupaten Nagan Raya untuk menggelar LBFT tahun ini disini.” tambah Firdausi.

Ditempat berbeda pada hari yang sama dengan dilaksanakannya LBFT di Kabupaten Nagan Raya berlangsung juga acara yang sama di Kabupaten Aceh Barat Daya, Blangpidie. Lomba Berhtiung Fakultas Teknik ini merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unsyiah dan tahun ini untuk yang ke-20 kalinya digelar di 16 kab/kota se-Aceh. [FN] 

Posting Komentar

 
Top