0

Pidie Jaya, IndustrialTimes.net - Forum Silaturrahmi dan Komunikasi Alumni Dayah Jeumala Amal (FOSKADJA) mengadakan acara sosialisasi UN dan SNMPTN di Dayah Jeumala Amal. Acara yang berlangsung pada hari Minggu (9/2/2014) itu di ikuti oleh seluruh santri/santriwati kelas 3 (tiga) MAS Dayah Jeumala Amal.

Iskandar ketua panitia acara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara yang diberi tema “Galau Memilih Kuliah dan Menghadapi UN” ini di adakan untuk memotivasi siswa kelas 3 untuk menghadapi UN dalam waktu dekat ini. “Kita berharap acara ini bisa jadi motivasi dan pengetahuan untuk menghadapi UN dan memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat masing-masing” Tuturnya.

Acara yang berlangsung setengah hari ini mendapat sambutan hangat dari kepala sekolah Aliyah Dayah Jeumala Amal bapak Bakhtiar Harun, dalam kata sambutannya Bakhtiar sangat mengapresiasi atas acara ini dan berterimakasih atas kesetiaan panitia dan pemateri yang jugasemuanya alumni Dayah Jeumala Amal.

“Acara yang seperti ini sangat kami harapkan, apalagi sebentar lagi anak-anak akan menghadapi UN dan masuk Perguruan Tinggi, kepulangan alumni untuk membimbing adik-adiknya adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia”. Ujar Bakhtiar Harun


Bakhtiar berharap anak didiknya memperhatikan dengan sungguh-sungguh apa yang akan di sampaikan oleh pemateri-pemateri nantinya, sehingga pengorbanan alumni Dayah Jeumala Amal yang bersusah pulang dari Banda Aceh untuk adik-adiknya tidak sia-sia.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu mengenai seputaran UN, SMNPTN, orientasi pendidikan dan pengalaman-pengalaman kuliah. Sosialisasi tersebut diisi oleh lima pemateri, semuanya adalah alumni Dayah Jeumala Amal yang berasal dari berbagai latarbelakang pendidikan.

Materi dan Pemateri:
·    Kesiapan menghadapi UN (Syahrizal -Sekjend Foskadja)
·    Orientasi Kuliah (Mirza Fanzikri, S.Sos.I – Mahasiswa Pascasarjana USU Medan)
·    Jalur Masuk PTN (Mudassir, S.Pd. – Staf Pengajar LAB School Unsyiah)
·    Strategi Memilih Jurusan (T. Iskandar, S.Pd.I – Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-raniry)
·    Pengalaman Kuliah di Luar Negeri ( Rasyidin Abdul Latif – Mahasiswa UKM Malaysia).(Ind/Am)


Posting Komentar

 
Top