0
Banda Aceh, Industrialtimes.net - Sobat Bumi Aceh rencana akan menanam 30.000 mangrove pada hari Sabtu (01/03) dan Minggu (02/03) di Gampong Ruyung, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Penanaman mangrove tersebut merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara bakti sosial Sobat Bumi Aceh.

Acara yang bertema lestarikan lingkungan, wujudkan kesejahteraan tersebut rencana turut dihadiri Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono. Selain itu juga akan dihadiri oleh Perwakilan Sobat Bumi Medan, relawan Sobat Bumi Aceh, dan aktivis lingkungan hidup.

Ketua Sobat Bumi Aceh, Mirdha Fahlevi SI kepada industrialtimes.net mengatakan kegiatan ini bertujuan meminimalisir abrasi dan pelestarian sumber daya alam. “Selain itu, mangrove juga menjadi potensi kekuatan ekonomi bagi masyarakat, seperti diolah menjadi makanan dan minuman maupun sebagai potensi ekowisata,” ungkap Mirdha.

Sementara sekretaris panitia, Nasrul Hadi mengatakan selain penanaman mangrove juga ada acara bincang-bincang bertema sejahtera bersama alam pada malam harinya. “Acara ini selama dua hari, yaitu tanggal 1 sampai 2 Maret, jadi ada rangkaian acara lain selain penanaman mangrove,” kata Nasrul.

Terkait tentang lokasi penanaman, Nasrul menambahkan penanaman mangrove akan dilaksanakan ssepanjang daerah aliran sungai Gampong Ruyung, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar. [*]

Posting Komentar

 
Top