1030 Peserta Serbu Lomba Berhitung Fakultas Teknik | Industrial Times

0
Pelaksanaan LBFT XX. TI/Zulfan
Aceh Besar, IndustrialTimes.net - Berhitung tak selalu dianggap sebagai momok bagi siswa-siswi. Hal tersebut tampak dari antusiasme peserta Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XX untuk kawasan Aceh Besar yang mencapai 1030 peserta.

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS) Universitas Syiah Kuala menggelar LBFT demi menghilangkan rasa takut siswa terhadap matematika yang identik dengan berhitung. Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dengan sekira 1030 peserta  yang terdiri dari siswa SD, siswa SMP, siswa SMA, dan peserta umum.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja divisi pendidikan ini disajikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah peserta yang jauh melebihi target, membuat pelaksanaan LBFT XX dilakukan di Gedung Poliven Blang Bintang.

Ketua penyelenggara kegiatan Shilman Alvarisyi Maijovsa mengungkap, pelaksanaan LBFT kali ini diharapkan dapat menyedot lebih banyak peserta. "Samakin ramai yang ikut, akan semakin menumbuhkan rasa berkompetisi sesama peserta" ujarnya, Minggu (9/2/2014).

Terbukti, kegiatan yang telah dipersiapkan sejak Agustus lalu mampu mencuri minat banyak siswa. Meski ada beberapa peserta dari luar kota, jumlah tersebut masih didominasi oleh siswa-siswi yang ada di Aceh besar. "Tadi kita cek sekilas di list pendaftaran kebanyakan dari peserta dari Aceh Besar," paparnya.

Afzal Mustaqim selaku koordinator cabang Aceh Besar mengaku acara berlangsung sukses. "Sehari sebelum lomba dilaksanakan, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 716. Beberapa jam sebelum pembukaan, peserta mencapai 1000 lebih dan akan terus bertambah," tutur Afzal.

Untuk seri LBFT selanjutnya akan dilaksanakan di Kota Subulussalam dan Tapaktuan yang direncakan pada Minggu, (16/2/2014). [zh]

Posting Komentar

 
Top