Yuk Daftar Beasiswa Lintas Budaya di Jerman! | Industrial Times

0
Workshop CCP 2013 (Foto: dok.CCP)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Institut für Auslandsbeziehungen (IFA) alias Institut untuk Hubungan Budaya Asing, Jerman, menyelenggarakan program CrossCulture Internships (CCP). Program ini merupakan wujud komitmen Jerman dalam dialog lintas budaya. CCP juga merupakan upaya penguatan hubungan antara Jerman dengan dunia Islam, melalui hubungan kerja sama dengan Kantor Urusan Asing Pemerintah Federal Jerman. 

Sejak 2005, CCP menawarkan kesempatan kepada anak muda dan sukarelawan untuk memperluas kompetensi profesional dan politikal mereka. Melalui program ini pula, peserta dapat mendulang pengalaman internasional dengan tinggal di berbagai lingkungan budaya dan mencapai tujuan untuk memperkuat struktur masyarakat sosial. 

Tahun lalu, CCP diikuti 53 peserta. Tahun ini, CCP menyediakan 20 tempat bagi para anak muda di seluruh dunia. Tema yang diusung tahun ini adalah "Islamic World".

Tertarik ikutan? Kirimkan aplikasimu dalam satu email berisikan dua file PDF, yakni berkas lamaran dan surat rekomendasi. Tujukan email tersebut ke alamat ku-10@jaka.diplo.de. 

Panitia menutup pendaftaran pada 29 Januari 2014. Sementara itu, CCP akan berlangsung selama delapan hingga 12 minggu pada pertengahan Mei 2014 hingga Maret 2015.

Silahkan simak informasi lengkap tentang CCP di laman Institut für Auslandsbeziehungen (IFA), ya!

Posting Komentar

 
Top